RajaBackLink.com

Nenek Aminah Ditemukan Meninggal Dunia Saat Musibah Kebakaran Rumahnya

Nenek Aminah Ditemukan Meninggal Dunia Saat Musibah Kebakaran Rumahnya

Dinastinews.com Julok Aceh Timur — Nenek Aminah berusia (88 th) di Dusun Buket Linteung, Desa Paya Pasi, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur menjadi korban ditemukan meninggal dunia dalam kondisi mengenaskan diantara puing – puing rumahnya yang terbakar pada Senin, (18/07/2022). Saat musibah terjadi, korban berada seorang diri dalam kondisi sakit sehingga tak bisa menyelamatkan diri.

“Dalam peristiwa kebakaran tersebut, Nek Aminah yang tak lain adalah pemilik rumah diketahui meninggal dunia,” kata Kapolsek Julok Iptu. Mustafa. SH.

Menurut Kapolsek, musibah kebakaran itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB pertama kali diketahui oleh Mahyiddin alias Mayed, (56 th), yang merupakan anak korban.

“Saat mana Mayed melihat dari kejauhan rumah milik orang tuanya mengeluarkan asap tebal dan terdengar suara letupan seperti suara kompor masak meledak atau suara botol terbakar meledup dan atap seng yang terbakarpun ikut berterbangan.

Mayed bergegas mendatangi sambil berusaha memadamkan api, namun api sudah berkobar mengelilingi seluruh bangunan rumah,” ungkap Kapolsek Julok.

Lalu warga sekitarpun datang ikut membantu untuk memadamkan api tersebut dengan cara apa adanya mengambil air dari sumur yang berjarak 100 Meter dari lokasi kejadian sambil menunggu bantuan dari Pemadam Kebakaran yang datang 20 menit kemudian dan api berhasil dipadamkan.

“Namun api sudah terlanjur menghanguskan bangunan dan isi rumah berikut Aminah yang ada di dalamnya ikut jadi korban. Dugaan sementara kebakaran diakibatkan arus pendek (Konsleting). Untuk kerugian materi ditaksir lebih kurang Rp. 30.000.000,00 (Tiga Puluh Juta Rupiah).” Jelas Kapolsek Julok Iptu. Mustafa. SH,

Korwil Aceh : Razali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *