RajaBackLink.com

Dugaan Penggunaan Dana BOS Yang Tidak Transparan Sehingga Sangat Pantas Untuk Dicurigai

Dugaan Penggunaan Dana BOS Yang Tidak Transparan Sehingga Sangat Pantas Untuk Dicurigai

Dinastinews.com Aceh | Aceh Singkil — Subulussalam — Aktivis Transparansi Aceh Singkil inisial “YTR” angkat bicara tentang penggunaan dana BOS yang patut dicurigai dengan alasan tidak transparan kepada publik sesuai Undang – Undang No. 40 tentang keterbukaan informasi kepada publik dan Undang – Undang Tipikor tentang tindak pidana korupsi tahun 2001, tentang anggaran dana BOS disetiap sekolah.

Hal ini menjadi kecurigaan masyarakat luas sebab tidak adanya plakat daftar penggunaan dana BOS dihalaman maupun disetiap didinding sekolah baik mulai dari sekolah SD, SMP dan SMA ungkap Aktivis tersebut meminta kepada komite sekolah atau dinas pendidikan untuk mematuhi aturan tersebut.

“Dana BOS yang berasal dari uang rakyat sifatnya berupa bantuan pemberdayaan penggunaan untuk kebutuhan sekolah dan anak – anak sekolah seluruh Aceh maupun seluruh Indonesia yang dalam masa berlakunya bukanlah bersifat rahasia negara sehingga penggunaannya harus ditutup – tutupi kepada masyarakat umum dan jurnalis media,” Ungkapnya.

 

Korwil Aceh | Razali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *