RajaBackLink.com

H-1 Idul Adha,Personil Polsek Intensif Monitor Lokasi Peternakan dan Ternak Warga

H-1 Idul Adha,Personil Polsek Intensif Monitor Lokasi Peternakan dan Ternak Warga

 

Merangin, Dinastinews.com. Hari Sabtu, tanggal 9 Juli 2022 pukul 11:00 Wib menjelang Hari H-1 Jajaran Polsek Polsek di dalam wayah Hukum Polres Merangin laksanakan Pentauan secara intensif dan menyeluruh di wilayah jajaran masing masing Polsek.

Diantaranya “Kegiatan Pemeriksaan terhadap Angkutan yang membawa Hewan Ternak Sapi yang melintas didaerah Per atasan Kota Kabupaten, Untuk Antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) baik masuk ke Merangin atau pun penyebaran keluar daerah. Sedangkan untuk Prioritas Dalam wilayah Polsek masing maaing dilaksanakan Monitoring dan pemerikasaan secara saksama bersama Personil Polsek Tabir, Personel Dinkes Kab.Merangin dan Dinas peternakan Kab.Merangin”
Sedangkan kegiatan pemantauan gerak cept dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas tiap polsek,contohnya
Giat Bhabinkamtibmas Polsek Tabir Aipda. Kamso,Sabtu, 9 Juli 2022
Bktm dan petugas dinas perternakan Yunus Melaksanakan giat pengecekan hewan ternak (sapi) mulik Fauzan masyarakat Desa Rejo Sari Kec. Tabir ilir, dalam giat bktm menghimbau kepada pemilik hewan ternak ( sapi ) agar tetap waspada dengan wabah penyakit PMK yang sa’at ini sedang menyebar menyerang sapi2, agar selalu menjaga kebersihan kadang dan hewan ternak dan di beri vitamin.
Tidak ditemukan tanda tanda penyakit pada Mulut dan Kaki hewan ternak, sapi Sapi tersebut.

Akbp. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH. Kapolres Merangin melalui Iptu. Adha Fristanto. SH.MH. Kapolsek Tabir. dilaksanakan
Melakukan himbauan kepada masyarakat pemilik ternak apabila ada ternaknya mengalami penyakit Mulut dan Kuku segera melapor ke Polsek Sungai Manau atau Perangkat Desa.

Ditambahkan oleh “adha”
koordinasi terhadap pemelihara/ pemilik Hewan ternak sapi dalam pencegahan penularan virus PMK dan menghimbau agar selalu menjaga Kamtibmas serta tetap mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi baik D1,D2 dan D3. Kegiatan dilaksanakan team
– Dilakukan pengecekan dikewillayahan oleh oleh Bktm dan bila terdeteksi maka akan dilaksanakan Penanganan oleh Pihak Dokter dan mantri Hewan.

Giat pemeriksaan kesehatan hewan dan pemantauan penyakit mulut dan kuku ( PMK ) para pengepul ternak, Lokasi kecamatan tabir
Disampaikan, Penyakit tersebut hanya berdampak pada hewan yg berkaki belah seperti sapi ,kambing ,dan kerbau.diketahui penyakit tersebut penyebab adalah virus PMK.yg membuat sangat rentan dengan kematian dan sulit untuk disembuhkan.

Hbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *