RajaBackLink.com

Dandim 0808/Blitar Dampingi Danrem 081/DSJ Tinjau Dan Cek Posko Penyekatan PMK Di Wilayah Kab Blitar

Dandim 0808/Blitar Dampingi Danrem 081/DSJ Tinjau Dan Cek Posko Penyekatan PMK Di Wilayah Kab Blitar

Dinastinews.com Blitar — Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Priyono,S.E mendampingi Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki untuk melaksanakan peninjauan dan pengecekan posko penyekatan PMK (Penyakit Mulut dan Kuku).

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk melaksanakan pengawasan terhadap peredaran hewan ternak dan pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), khususnya yang ada di wilayah Kab.Blitar, Sabtu (9/7/2022).

Dandim 0808/Blitar, saat ditemui menyampaikan, bahwa kunjungan Danrem 081/DSJ ini, untuk melihat secara langsung posko penyekatan PMK yang ada di wilayah Kec.Kademangan Kab.Blitar.

Didirikannya posko penyekatan PMK diperbatasan ini, merupakan salah satu upaya TNI bersama pihak terkait dalam mengambil langkah langkah untuk mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku hewan ternak yang berasal dari wilayah lain.

Lanjut Dandim menuturkan, bahwa hewan ternak seperti sapi, kambing, domba yang keluar dan masuk wilayah Blitar harus dinyatakan bebas dari penyakit.

Upaya lainnya juga sudah kita lakukan bersama dinas terkait, seperti penyemprotan disinfektan dan lainnya, sekaligus hal ini untuk mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku hewan ternak.

Dandim tidak lupa berpesan, kepada anggota yang sedang tugas di posko penyekatan PMK, agar dalam melaksanakan tugas supaya dilaksanakan dengan sopan dan humanis serta tidak arogan, harapnya.

 

(Red) 

Sumber Kodim 0808/Blitar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *