RajaBackLink.com

Monitoring PMK,Polsek Tabir Kunjungi Langsung Peternak

Monitoring PMK,Polsek Tabir Kunjungi Langsung Peternak

 

Merangin – Dinastinews.com. Sabtu,02 Juli 2022. Menyikapi Berita Penyebaran Virus Penyakit Kuku dan Mulut “PMK” , Jajaran Polsek Tabir melaksanakan Pemantauan dan Monitoring terhadap Peternakan atau pun Hewan ternak dan ternak warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Tabir melalui ujung tombak dilapangan yakni Bhabinkamtibmas, Aipda Kamso hari ini Sabtu 2 Juli 2022 Melaksanakan giat sambang dialogis pada Sumarni Desa Seri Sembilan Kecamatan Tabir Timur yang memiliki Empat ekor sapi.

Dalam giat Bhabinlamtibmas dengan cara memberi himbauan untuk memantau sapinya dan jangan di liarkan mengingat sekarang di daerah lain sudah ada sapi yang terkena pengakit PMK.

Kapolres Merangin Akbp. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH. Melalui Kapolsek Tabir Iptu. Adha Fristanto. SH.MH. pada awak media ini, kita terus melakukan pemantauan dan pengawasan pasar hewan untuk mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak.

Upaya yang dilaksanakan yakni bersama dengan mantri Kesehatan Hewan memberi motivasi dan himbauan agar Ternak warga terhindar dari wabah PMK,mendatangi dan membaur bersama warga di peternakan hewan serta memberi himbauan langsung dan memberi Penyuluhan pada warga yang memiliki hewan ternak dan warga sekitar agar mengerti akan wabah PMK tersebut.

Pesan Kapolsek melalui Bhabinkamtibmas, agar selalu menjaga kesehatan hewan ternak dengan menjaga kebersihan kandang serta melakukan penyemprotan kandang dengan disinfektan.

Kita berharap,semoga wabah PMK tidak menjadi Momok ditengah masyarakat dan menyerang hewan ternak di Wilayah Hukum Polres Merangin, kita harus berkomitmen bahwa setiap Gejala yang menyerang Fungsi dari masyarakat akan dinetralisir dan segera opitimalisai kepengurusannya bersama dinas terkait.

Perlu diingat “Tugas Polri bukan semata menengahi Kamtibmas saja,namun setiap lini kehidupan ditengah Masyarakat menjadi tanggung jawab Polri” perlu di ingat,keberhasilan usaha akan maksimal bila dilaksanakan bersama.

Hbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *