RajaBackLink.com

Presiden RI (Ir.H.Jokowidodo) Meninjau Pembangunan Persemaian Mentawir di IKN

Presiden RI (Ir.H.Jokowidodo) Meninjau Pembangunan Persemaian Mentawir di IKN

Dinastinews.com  Sumatera Barat — Mendampingi Presiden Jokowidodo meninjau Pembangunan Persemaian Mentawir dikawasan Ibu kota Nusantara (IKN)turut hadir ketua DPR RI Ibu Puan Maharani.

Pembangunan Persemaian Mentawir ini dilaksanakan Kementerian LHK besinergi dengan Kementerian lain dan BUMN/Swasta, KLHK telah menyiapkan lahan seluas 120 ha dan sarana utama Persemaian seluas 22-23 ha dibangun untuk memproduksi bibit lebih kurang 15juta batang pertahun.

Berbagai langkah ini sesuai dengan arahan Bapak Presiden Jokowi,guna mewujudkan IKN sebagai kota yang aman, modern, berkelanjutan dan berketahanan, IKN juga didesain sesuai kondisi alam dibangun dan dikembangkan sebagai kota dalam hutan(Forest City)nyaman dan setara terhadap ruang hijau.

Rencana ini akan mengembalikan lingkungan alami dan meningkatkan nilai ekologi untuk IKN, Prinsip tersebut akan diwujudkan antara lain melalui upaya pemulihan ekosistem, rehabilitas hutan,dan lahan(mengembalikan ekosistem hutan alami dan pemulihan areal/lahan eks tambang) Rencana kedepan, Persemaian Mentawir menjadi bagian yang terpadu dengan pembangunan lahan terbuka hijau untuk pembangunan pusat Plasma Nutfah,hutan kota,dll.

Kita akan terus tetap bergerak membangun ekonomi, menjaga ketahanan pangan dan energi,serta lakukan pemulihan lingkungan hidup, tindakan nyata dan Implementasi adalah Kuncinya untuk Indonesia tercinta.

 

Siti Nurbaya

Sumber Kementerian LHK RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *