RajaBackLink.com

Desa Lengkong dan Gampong Karang Anyer Digempur Hujan Besar Hingga Berubah Jadi Laut

Desa Lengkong dan Gampong Karang Anyer Digempur Hujan Besar Hingga Berubah Jadi Laut

Deinastinews.com Aceh — Langsa — Hujan yang turun terus menerus sejak pagi siang hari ini di Kota Langsa lebih kurang 6 Jam lamanya telah membuat sejumlah desa terendam banjir, Selasa (21/6/2022).

Informasi yang diperoleh awak media Dinastinews.com ini hasil liputan bersumber dari masyarakat kedua Desa korban banjir tersebut menyebutkan, “Adapun desa yang terparah terendam banjir yaitu Gampong Lengkong dan Gampong Karang Anyer Kecamatan Langsa Baro, PEMKO LANGSA”.

Hal ini juga dibenarkan oleh Geuchik Gampong Karang Anyer Pak Bandot panggilan akrab untuk AHMAD TUKIRAN.

Menurut Pak Bandot “Banjir yang terjadi akibat hujan deras sejak pagi tadi itu telah merendam sejumlah ruas badan jalan desa dan rumah warga yang berada didataran rendah. Banjir ini selain merendam badan jalan dalam kawasan dua Gampong ini, Juga ikut merendam puluhan rumah terutama yang berada pada dataran rendah walopun itu letaknya sangat jauh dari pinggir tepi sungai Langsa. Banjir ini menyebabkan luapan air dari parit induk yang tidak lagi mampu menampung besarnya debit air hujan” Papar Pak Bandot.

“Ya… Mudah-mudahan hujannya akan cepat reda agar banjir ini cepat surut” pungkas Pak Bandot Geuchik Gampong Karang Anyer membenarkan agar banjir yang menerjang dua desa dalam Kecamatan Langsa Baro tersebut.

 

Korwil Aceh | Razali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *