RajaBackLink.com

DPD SWI Kab OKI Berbagi Takjil dan Santunan Anak Yatim dan Sembako di Bulan Ramadhan

DPD SWI Kab OKI Berbagi Takjil dan Santunan Anak Yatim dan Sembako di Bulan Ramadhan

OKI – dinastinews.com – Sabtu (30/4/2022) – DPD Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kabupaten OKI telah menggelar aksi Bhakti sosial di bulan ramadhan ini yaitu bulan penuh berkah.

Bhakti sosial ini di gelar yang di beri nama “KURMA SWI’ adalah singkatan dari Karunia Ukhuwah Ramadhan penuh hikmah Sekber Wartawan Indonesia DPD SWI Kabupaten OKI dalam acara berbagi berkah ini
Ada tiga kegiatan yaitu Berbagi takjil, berbagi sembako serta santunan kaum du’afa dan anak yatim setelah itu di langsungkan buka bersama di Kantor SWI Kabupaten OKI di Kelurahan Jua jua.

Kegiatan berbagi takjil dan santunan anak yatim, dhuafa di mulai sekira pukul 15.30 WIB. Kegiatan tersebut di Lakukan di seputaran pasar shopping center Kayuagung sebanyak 300 takjil dan untuk santunan Anak Yatim serta Duhuafa di laksanakan  di Kantor  DPD SWI Kabupaten OKI sumatera selatan  yang beralamat di jalan Yusuf singa dekane pahlawan Kayuagung kelurahan jua jua.
Ketua panitia Alimusa dalam sambutannya mengucapkan terimakasi kepada seluruh anggota DPD SWI Kabupaten OKI atas kerjasamanya dalam pelaksanaan acara ini dan juga kepada para donatu kami ucapkan terimakasih.r  Dalam bulan suci ramadhan.ini kita telah dapat berbagi kepada para anak yatim dan yatim piyatu ini merupakan  suatu kepedulian para wartawan yang tergabung dalam Sekber Wartawan Indonesi SWI Kabupaten OKI, Deni Kusnindar  Selaku ketua DPD SWI Kabupaten OKI  Mengatakan.

Kegiatan ini di lakukan sebagai bentuk keperdulian kita terhadap sesama di bulan suci yang penuh berkah ini. dan semoga Sekber Wartawan Indonesi (SWI)  semakin jaya dan kedepan nya biar selalu istiqomah. dan selalu berbagi sosial terhadap anak yatim,dhuafa.Dan Santunan anak yatim dan yatim piyatusebanyak 25 anak
Kegiatan ini  di lakukan untuk yang pertama kali karena organisasi jurnalis ini juga baru berdiri belum seumur jagung dan ini mungkin akan di jadikan kegiatan rutin  tahunan  di dalam bulan suci ramadhan,
Dan di dalam islam anak yatim memperoleh perhatian khusus dan kita di janjikan syurganya. Apabila kita menyempatkan menyantuni mereka. Jangankan memberikan santunan.mengusap kepala mereka saja besar sekali fahalanya, Pungkasnya.

Kasi humas polres OKI AKP. Ganda manik menyampaikan bahwa kami atas nama pimpinan polres OKI mohon maaf karena Kapolres ada tugas dalam rangka pengaman lebaran.. Kami juga siap mendukung setiap acara yang bersifat positif  dan sebagai mitra jurnalis juga kami berharap selalu. berkordinasi dalam menjalankan tugas kita  sehingga tercipta situasi yang kondusif antara media dan polres OKI.

H. Riswandi,,SP. MM menyampaikan dibulan suci ramadhan  hendaknya kita selalu bersyukur kepada Allah karena kita telah di beri kenikmatan yaitu nikmat sehat oleh karena itu kita harus membalasnya dengan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah apalagi di bulan suci ini . Salah satu orang yang dirindukan surga adalah orang yang memberi makan kepada orang lain seperti memberikan takjil kepada orang lain. Setelah pelaksanaan puasa bulan Ramadhan sebaiknya dilaksanakan berpuasa pada bulan Syawal  guna menyempurnakan ibadah kita. Setelah bulan suci ini sebaiknya ditingkatkan ibadah kita terutama peningkatan shalat lima waktu karena yang pertama kali untuk di peetanggung jawabkan adalah shalat,maka shalat kita harus di jaga.Sementara itu menurut Sekjen DPD SWI Kabupaten  OKI sekaligus sebagai inisiator kegiatan ini  Adi Rasmiadi menambahkan
Untuk sedikit belajar dalam melakukan pengabdian dan keperdulian terhadap sesama.di dalam islam menjelaskan tentang indahnya berbagi. Dan harapan kita mudah – mudahan yang kita berikan dapat di terima.semoga bermanfaat bagi saudara kaum dhuafa dan anak yatim.

Selain itu juga Adi menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota DPD SWI Kabupaten OKI yang telah bekerja keras untuk mensukseskan acara ini, ini membuktikan bahwa kekompakan dan kerjasama anggota terjalin dengan baik dan saling mendukung . Mudah – mudahan Kedepan organisasi SWI ini akan selalu memperhatikan orang – orang di sekitar kita.

Sebelum acara pembagian santunan kepada 25 anak yatim dan yatim piyatu  serta  sembako terlebih dahulu dilakukan  acara dengan  siraman rohani yang di sampaikan oleh Bapak Ustad H. Riswandi ,SP. MM kadin Dinas sosial Kabupaten OKI .Kemudian acara di lanjutkan dengan pembagian santunan kepada 25 anak yatim dan yatim piyatu serta pembagian sembako, dilanjutkan dengan acara  berbuka puasa bersama anak yatim dan kaum dhuafa ditutup dengan shalat mahgrib berjemaah di kantor DPD SWI Kabupaten OKI provinsi Sumatera Selatan.  Hadir dalam acara tersebut kasi humas polres OKI bapak AKP.  Ganda Damanik, Kadin Dinsos Kab OKI  H. Riswandi,SP . MM., Amir Hamza dari palm Agung,  tokoh mayarakat ,toko agama serta para undangan. (Arli)

Penulis: ArliantoEditor: Arlianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *