RajaBackLink.com

Waduh Ada Fasos Fasum Digunakan Untuk Pribadi???

Waduh Ada Fasos Fasum Digunakan Untuk Pribadi???

Dinastinews.com  Kota Bekasi — Didaerah Kecamatan Bekasi Utara kelurahan Teluk Pucung tepat di Komplek Depnaker terdapat lahan Fasos / fasum yang digunakan untuk kepentingan pribadi dan hal itu diketahui oleh warga dan juga pejabat lingkungan Komplek tersebut seperti Ketua Rt dan Ketua Rw.

Komplek Depnaker terdiri dari 6 RT dan satu RW (RW 034), Ketua RW Komplek tersebut saat didatangi tim media dan ditanyakan terkait hal pemakaian lahan tersebut mengatakan bahwa sudah memberitahukan kepada seluruh warga bahwa tanah tersebut adalah fasos/fasum yang sewaktu-waktu dapat digunakan oleh pemda.
“Iya betul, itu fasum kan saya juga sebagai RW sudah memberitahukan kepada warga saya, tapi yah gimana banyak warga yang masih bangun tapi saya bilang jangan dibangun permanen dan harus siap kalo di gusur”, terang Ketua RW 034.

Ketua RW 034 Komplek Depnaker membenarkan terkait pemakaian lahan Fasos Fasum yang dibagun parkiran hingga ada yang mendirikan bangunan permanen seperti konfeksi. “Kan itu sudah dari dulu dibangun sebelum saya jadi RW waktu saya masih jadi warga, yah jadi saya cuman bisa menghimbau dan mengingatkan warga saja”, Ucap Pak RW.

Fasos/fasum di sebuah perumahan seharusnya diserahterimakan kepada pemerintah daerah Kota Bekasi dan diketahui pejabat kelurahan atau paling tidak lurah itu bisa menjelaskan dan pastinya mempunyai salinan dan data terkait pra sarana dan utilitas di wilayahnya. Namun sampai berita ini diturunkan Lurah Teluk Pucung masih belum merespon dan seperti enggan berkomentar.

 

Steven

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *