RajaBackLink.com

Satreskrim Polres Brebes Berhasil Menciduk 5 Orang Komplotan Pencuri Tabung Gas 3 Kg

Satreskrim Polres Brebes Berhasil Menciduk 5 Orang Komplotan Pencuri Tabung Gas 3 Kg

Dinastinews.com- BREBES – Satreskrim Polres Brebes berhasil menangkap dan mengamankan lima orang komplotan pencurian dengan pemberatan (Curat) yang terjadi di Pangkalan gas LPG 3 Kg di Desa Tonjong RT1/1, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Mereka adalah (wid) , (tas) , (rus) , (sun) dan (mam). Kejadian pencurian terjadi pada Rabu 1 September 2021.

Hal ini terungkap saat gelar kasus di Mapolres Brebes, Senin (18/4/22).
Dalam kesempatan itu, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, SIK. M. Si didampingi Kasatreskrim Polres Brebes AKP Syuaib Abdullah menyampaikan kejadian bermula saat karyawannya yulia tengah membuka gudang pangkalan LPG namun didapatinya kunci gembok pagar gudang terjatuh dan didapati kondisi gudang tidak terkunci. Lalu ia melaporkan kepada pemilik pangkalan yakni uswatun, kemudian bersama sama melihat kedalam gudang dan didapatinya sebanyak 46 tabung gas LPG 3 Kg sudah hilang dicuri orang. Selanjutnya kejadian itu langsung dilaporkan ke Polres Brebes.

Kasat Reskrim Polres Brebes AKP Syuaib Abdullah mengatakan, Barang bukti yang berhasil diamankan yakni satu buah kunci pas ukuran 17, satu buah kunci roda, satu lampu senter, satu unit HP merk OPPO.

TKP lain diantaranya pencurian tabung gas diwilayah Paguyangan, di Alfamart Pagojengan, dan 4 kali mencuri mesin traktor di kecamatan Jatibarang dan Bulakamba Brebes.

Kepada polisi, tersangka mengaku hasil kejahatannya dibelikan sebuah handphone.
Atas kasus ini, polisi mengenakan pasal 363 ayat 1 ke4 dan 5 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

(Al/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *