RajaBackLink.com

Kebakaran di Selapan Ilir, 14 Rumah Hangus Terbakar

Kebakaran di Selapan Ilir, 14 Rumah Hangus Terbakar

OKI – dinastinews.com – Senin (11/4/2022) – Kebakaran kembali terjadi di Pulau Seribu, Kecamatan Tulung Selapan, Ogan Komering Ilir (OKI), sore hari tadi. Belasan rumah dilaporkan hangus dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Kebakaran terjadi di RT 06 RW 03 Desa Tulung Selapan Ilir, Kecamatan Tulung Selapan, OKI. Menurut Camat Tulung Selapan M Soleh, kebakaran terjadi sekitar pukul 16.30 WIB.

“Kejadiannya sekitar pukul 16.30 sore hari tadi. Kurang-lebih ada 14 rumah yang terbakar,” ujar M Soleh.

M Soleh memastikan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Api pun dapat dipadamkan sekitar pukul 18.05 WIB.

“Tidak ada korban jiwa, hanya material. Untuk total kerugian belum diketahui. Api padam total sekitar pukul 18.05 WIB,” terangnya.

Dalam laporannya Camat Tulung Selapan menjelaskan, sekitar pukul 16:30 WIB terjadi kebakaran di Desa Tulung Selapan Ilir. Warga pun langsung menghubungi salah satu anggota Damkar mini.

“Anggota damkar langsung mengerahkan 1 unit Damkar mini dan 6 orang personil untuk datang ke lokasi pukul 16:45 WIB. Petugas dibantu warga sekitar untuk memadamkan api, beruntung api dapat segera di padam kan pukul 18:05 WIB. Kejadiannya sendiri berawal dari satu rumah. Diduga akibat korsleting arus listrik,” jelasnya.

M Soleh menyebut ada 25 kepala keluarga (KK) yang terdampak kebakaran. Kebakaran kali ini juga terjadi di kawasan padat penduduk seperti halnya kejadian pada Mei 2021 lalu.

“Ada 25 KK yang kehilangan tempat tinggal dan terpaksa harus mengungsi ke keluarganya masing-masing. Berdasarkan pendataan 14 nama pemilik rumah yang hangus terbakar yakni Baba, Bowok, Melki, Sidi, Kael, Sahi, Kusnadi H. Amir, Jawir, Nelsen, Lamsi, Ketek (kosan 5 pintu), Sul, Mira dan Amel. Dugaan sementara akibat korsleting listrik,” kata dia.

“Karena kawasan tersebut merupakan kawasan padat penduduk, sehingga api dengan cepat menyambar hingga 14 rumah hangus terbakar,” imbuhnya.(Ar)

Editor: Arlianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *