RajaBackLink.com
Berita  

*Antisipasi Karhutla 2022, Dandim 0402/OKI Bersama Forkopimda OKI Gelar Apel Kesiagaan*

*Antisipasi Karhutla 2022, Dandim 0402/OKI Bersama Forkopimda OKI Gelar Apel Kesiagaan*

 

Ogan Komering Ilir, Dandim 0402/OKI bersama Forkopimda Kabupaten Ogan Komering Ilir hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Karhutla dan Gladi Simulasi Tanggap Darurat Penanganan Karhutla tahun 2022, bertempat di Lapangan Sepak Bola PT. Buluh Cawang Plantations (BCP) Desa Sukamulya Kec. Lempuing Kab. OKI, Rabu (30/03/2022).

Kegiatan ini digelar dalam rangka pengecekan pasukan serta sarana dan prasarana untuk antisipasi terjadinya karhutla 2022. Agar memasuki musim kemarau nanti, Kabupaten Ogan Komering Ilir bebas dari kabut asap yang merugikan masyarakat.

Dalam Amanatnya Bupati OKI yang diwakilkan Wakil Bupati OKI H. Djakfar Sodiq mengatakan, “Apel kesiapsiagaan ini merupakan kegiatan yang kita laksanakan dalam rangka menghadapi bencana Karhutla di Kab. OKI, diharapkan semua unsur yang ada di Kab. OKI ini lebih ekstra dalam menghadapi bahaya Karhutla tahun 2022, bahaya kebakaran dapat menjadikan polusi udara yang kurang baik, sehingga untuk menghindari hal tersebut mari bersama-sama kita bekerja secara maksimal sehingga menjadikan Kab. OKI ini bebas dari bencana Karhutla”, Ujar Djafar Sodiq.

Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra S. Sos., M.M. M.I., Pol menyebut, “upaya penanggulangan bahaya karhutla di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir, pihaknya terus bersosialisasi secara masif serta menghimbau masyarakat maupun pihak perusahaan tentang bahaya karhutla sejak dini”.

Dalam menunjang aksi yang dilaksanakan, selain siagakan personel, Kodim Kodim 0402/OKI juga menyiapkan sarana dan prasarana, diantaranya sepeda motor dinas untuk menyisir wilayah yang sulit dijangkau, sehingga bisa bergerak cepat ke lokasi untuk segera dilakukan pemadaman.

“Penanggulangan bahaya karhutla melalui upaya pencegahan memerlukan langkah nyata dari semua stakeholders yang terlibat. Baik itu pemerintah daerah, TNI/Polri, swasta dan masyarakat OKI agar terbebas dari kabut asap,” Ujar Dandim.Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati OKI H. Djakfar Sodiq, Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra S. Sos., M.M. M.I., Pol, Kapolres OKI AKBP Diliyanto SH.Sik, Sekda OKI Husein, Ketua Pengadilan Agama Arkom Sag., MH, GEM PT. BCP bpk Memet, Danramil 402-10/Kayu Agung Letda Inf Edi Gunawan dan Kapolsek Lempuing serta dengan peserta upacara Kodim 0402/OKI 1 pleton, Damkar PT. BCP 1 pleton, Manggala Agni Kab. OKI 1 pleton, Pol PP 1 pleton dan Masyarakat Peduli Api Desa Suka Mulya 1 pleton.(Arli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *