RajaBackLink.com

10 Cara Merawat Tas Paling Tepat

10 Cara Merawat Tas Paling Tepat

Berita Pantau – Tas merupakan salah satu aksesoris wajib dimiliki oleh setiap orang, bukan hanya tertarik pada fungsi estetika saja, tetapi juga fungsi pakainya yang sangat berguna untuk membawa barang. Jika anda memiliki tas, Anda harus mengetahui cara merawat tas yang benar dan tepat sesuai bahannya agar tas tetap awet dan tampak indah ketika digunakan. Pasalnya ada banyak cara merawat tas yang bisa Anda lakukan, mulai dari menyimpannya di tempat yang tepat hingga membersihkannya secara rutin.

Tas memiliki berbagai bahan yang berbeda, sehingga perawatannya pun berbeda, misalnya cara merawat tas kulit agar tetap mengkilap dan tidak memudarkan warna. Selain itu, ada pula tote bag yang perawatannya harus benar agar tetap awet.

Jangan Asal Menyimpan Tas

Cara merawat tas agar tidak mengelupas dan cepat rusak sebetulnya bukanlah hal yang sulit, yang penting Anda disiplin dan telaten dalam merawatnya. Biasakan untuk tidak asal menyimpan tas sembarangan, karena hal tersebut akan mempengaruhi ketahanan tas itu sendiri. Adapun berikut ini  10 cara merawat tas paling tepat yang bisa Anda lakukan yaitu:

1. Kenali Bahan Tas Anda

Cara merawat tas agar tidak berjamur dan tetap awet yang pertama yaitu dengan mengenali bahan tas yang Anda miliki terlebih dahulu. Pasalnya, seperti yang sudah diketahui bahwa perawatan tas juga harus disesuaikan dengan kualitas bahan yang digunakan. Semakin Anda mengenalnya, maka akan semakin mudah untuk memilih jenis perawatan yang tepat sesuai tipe tas yang dimiliki.

Misalnya, jika Anda memiliki tas berbahan dasar kulit, maka Anda harus mengetahui cara merawat tas kulit yaitu dengan tidak disikat kuat, tidak dijemur terlalu lama, dan lainnya. Kesalahan dalam perawatan tas membuat warna tas jadi cepat pudar, teksturnya semakin menipis dan cepat rusak.

2. Tidak Menggantung Tas

Pasalnya tak sedikit orang yang menyimpan tasnya dengan cara digantung, apakah Anda salah satunya? Menggantung tas mungkin cara paling sederhana untuk menyimpan tas dengan mudah dan praktis, namun jika ini terus dilakukan, maka dirasa kurang ideal untuk menjaga kualitas tas tetap awet.

Pasal yang menggantung tas terlalu lama bisa membuat tali tas jadi tertekuk atau melar. Hal ini bisa terjadi meski tas Anda ringan sekalipun. Usahakan untuk menyimpan tas di rak atau lemari dengan menggulung tali tas dan tidak digantungkan.

3. Simpan Dalam Dust Bag

Banyak orang yang menyimpan tas dalam plastik untuk menjaganya dari kotoran dan debu, padahal hal tersebut berdampak buruk pada kualitas tas, di mana plastik membuat tas tidak bisa bernafas dan lembab. Oleh sebab itu, Anda perlu memiliki dust bag untuk menyimpan tas lebih aman. Dust bag dirasa bisa melindungi tas dari gesekan atau goresan.

4. Menjaga Bentuk Tas

Pastinya Anda ingin memiliki tas yang awet dan selalu tampil mempesona, bukan? Oleh sebab itu, sebaiknya Anda merawat tas dan menjaga bentuk tas agar tidak penyok atau berubah bentuk dengan cara mengisi ruang dalam tas menggunakan bubble wrap atau kertas koran.

5. Tidak Menumpuk Tas

Cara merawat tas yang tepat selanjutnya yaitu dengan tidak menyimpan tas secara bertumpuk karena bentuk tas jadi berubah, ruangan lebih lembab dan tas tidak awet. Begitu pula dengan tas tote bag, pastikan Anda menyimpannya dengan baik yaitu kondisinya rapi dan tidak terlipat supaya tidak kusut ketika digunakan.

6. Gunakan Pouch

Saat menyimpan peralatan make up di dalam tas, pastikan Anda menggunakan pouch untuk melindungi bagian dalam tas dari tumpahan make up seperti bedak, lipstik, eyeliner dan. Selain karena sayang membuang-buang isi make up, hal ini juga dapat membuat tas jadi cepat kotor dan sulit dihilangkan kotorannya.

7. Tidak Menyimpan Makanan Sembarangan

Jika Anda bepergian dan membawa bekal, usahakan untuk meletakkan bekal di tas yang berbeda dari tas yang Anda gunakan. Anda harus memiliki tas khusus untuk membawa makanan, karena jika tidak, bisa merusak tas lain. Tak menutup kemungkinan isi makanan tersebut akan tumpah sehingga mengotori tas, Oleh sebab itu pemisahan ini penting agar tas tetap terawat dan terjaga kebersihannya.

8. Gunakan Pelindung Tas

Agar tetap awet lama Anda bisa menyimpan tas dalam pelindung. Pastikan pelindungnya juga tidak berbahan plastik.

9. Tidak Meletakkan Tas di Lantai

Cara merawat tas selanjutnya yaitu dengan tidak meletakkan tas di lantai sesering mungkin dan dalam waktu yang lama, karena lantai memiliki banyak kuman dan suhu panas yang dapat merusak tekstur tas.

10. Bersihkan Secara Berkala

Langkah terakhir untuk merawat tas yaitu dengan membersihkan tas secara berkala. Jika tas dibiarkan berdebu dan kotor tanpa dibersihkan, tak menutup kemungkinan kotoran tersebut akan membuat tas jadi berkerak dan justru membuat tampilan tas jadi jelek.

Itulah 10 cara merawat tas yang baik dan benar yang bisa Anda lakukan. Cara-cara tersebut bisa diaplikasikan ke jenis tas mana saja, salah satunya tote bags. Tote bags merupakan salah satu tas kain yang biasa digunakan untuk membawa barang baik kuliahan atau perkantoran. Bentuknya simpel namun elegan dan praktis untuk membawa barang.

Jika Anda ingin membeli tote bags, Anda bisa membelinya dengan mudah dan praktis secara online di Blibli. Blibli merupakan salah satu e-commerce Indonesia yang sudah ada sejak 2011. Blibli membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dengan produk atau kategori benda yang dijual di Blibli mulai dari produk elektronik, aksesoris, produk fashion wanita dan pria, hingga peralatan rumah tangga.

Blibli menawarkan produk berkualitas dan original dengan harga terjangkau dan pelayanan maksimal. Makanya tak heran jika banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan Blibli. Jadi tunggu apalagi? Yuk, belanja di Blibli sekarang dan dapatkan promo serta diskon menarik di dalamnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *