RajaBackLink.com

Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Membuka Bimtek Intelijen

Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Membuka Bimtek Intelijen

Beritapantau.online | Bekasi-Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto resmi membuka kegiatan Bimtek Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di Rumah Makan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Rabu (08/12).

Dalam acara Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) merupakan Organisasi Kemasyarakatan yang berfokus kepada pendeteksian dini terkait isu-isu yang beredar ditengah Masyarakat dan berkolaborasi dengan tiga pilar yaitu Pemerintah TNI dan Polri.

Sebanyak Lima Puluh Enam (56) Pengurus FKDM, Dua Puluh Satu (21) diantara Pengurus FKDM tingkat Kota Bekasi telah mengikuti BimbinganTeknis Intelijen Dasar dari Mapolresta Bekasi Kota dan Badan Intelijen Daerah Provinsi Jawa Barat.

Tri Adhianto Wakil Wali Kota Bekasi dalama sambutannya mengatakan, mari Kita menjaga keutuhan NKRI dan berseginisitas dengan berbagai Elemen, Pemerintah, TNI – Polri, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat maupun serta warga Masyarakat,” kata Tri.

“Saya berpesan kepada seluruh Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), agar mampu bersinergi dengan perangkat aparatur Pemerintahan, TNI – Polri dan Stakeholder untuk menjaga kekompakan dan mampu mendeteksi setiap adanya Ancaman maupun Tantangan serta Hambatan dan Gangguan yang ada diwilayah,” ujar Tri.

Tri Adhianto berpesan, bahwa Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyaraka (FKDM) harus bisa mengurusi Organisasi secara Profesional, sesuai dengan Permendagri No.2 tahun 2018 dan No.46 tahun 2019,” ungkap Tri Adhianto.

AKP. Eko Budi Santosa sebagai Narasumber dari Mapolresta Bekasi Kota dan sekaligus Wakil Kasat Intel Mapolresta

Bekasi Kota mengatakan, mari kita bersinergi untuk menjaga kondusifitas agar tercipta rasa Aman dan Kenyamanan warga Masyarakat terhindar dari konflik sosial, oleh karenanya dibutuhkan kerjasama yang baik antar semua pihak,” kata AKP. Eko Budi Santosa.

“Saya mengharapkan agar FKDM Kota Bekasi harus dapat bekerja keras dan bekerja sama dengan pihak Kepolisian dalam Program deteksi dini demi terciptanya situasi lingkungan yang Aman dan Kondusif demi terciptanya keharmonisan,” jelas AKP. Eko Budi Santosa.

dr. Iwan Nuriyan selaku agen Madya Binda Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Provinsi Jawa Barat mengatakan, bahwa ada beberapa point yang perlu dipahami dalam menjalankan tugas yang ada di FKDM salah satunya adalah filterisasi informasi,” kata Iwan.

“Saya mengharapkan agar Pengurus FKDM wajib paham tugas pokok dan fungsinya secara jelas dalam memberi informasi harus sesuai fakta yang disertakan data serta harus dapat disaring sebelum bertindak,” papar Iwan.

Dengan dibentuknya Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyaraka (FKDM) oleh Wali Kota Bekasi, tentunya Pemerintah Kota Bekasi akan terus mendukung adanya Organisasi Kemasyarakatan yang ada di Kota Bekasi yang memiliki porgram-program positif serta peduli pada lingkungan serta selalu menjaga kondusifitas dan keutuhan NKRI.

( Jul )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *