RajaBackLink.com

Masyarakat Pesisir Menjerit Muaragembong Jadi Lautan

Masyarakat Pesisir Menjerit Muaragembong Jadi Lautan

Beritapantau.online | Bekasi-Akibat Air Laut yang mengenangi Ratusan Rumah Warga di Muaragembang, Kabupaten Bekasi terendam Air akibat dampak Banjir Rob tersebut diantaranya adalah Kp.Sembilangan RT.05 / RW. 03 Dusun II Desa Hurip Jaya Kecamatan Babelan dan Kp.Sembilangan RT.01 / RW.09 Dusun III, Desa Samudra Jaya Kecamatan Taruma Jaya serta Kp.Pondok Dua RT.01 / RW.01, RT.01 / RW.12, RT.02 / RW.12 Dusun I di Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi.

Sopiyan selaku Kepala Dusun di Desa Pantai Harapan Jaya mengatakan, sebanyak 252 rumah warga yang berada di Kampung Pondok Dua, Desa Pantai Harapan Jaya terendam Banjir Rob, bahwa Jumlah Kepala Keluarga ( KK ) di wilayah Kampung Pondok Dua sebanyak 365 KK, sehingga sebanyak 252 rumah warga yang terendam Banjir,” kata Sopiyan.

Sopiyan menjelaskan, bahwa rumah warga yang terendam Air mencapai ketinggian Air 30 Cm hingga 40 Cm, dan Air tergenang sudah 1 Bulan dan Masyarakat yang terdampak Banjir Rob sangat memerlukan bantuan Logistik dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi,” jelas Sopiyan.

Ajat Sudrajat Ketua RW.09 mengatakan, bahwa di wilayah Desa Hurip Jaya dan Desa Samudra Jaya, Banjir telah merendam 370 Rumah Warga, dari ke dua Desa tersebut sebanyak 513 Kepala Keluarga yang tinggal dan mereka kerendam Air mencapai ketinggian Air 30 Cm,” kata Ajat Sudrajat.

Ajat Sudrajat menjelaskan, bahwa Masyarakat mengeluh dengan situasi Banjir Rob, namun perhatian Pemerintah Daerah terhadap Masyarakat Pesisir Utara yang terkena Banjir belum ada Perhatian sama sekali,” jelas Ajat.

“Hingga sampai saat ini tidak satupun Instansi Pemerintah ataupun Pejabat maupun Plt. Bupati Bekasi H.Marjuki serta Anggota Dawan yang datang melihat kondisi Masyarakat yang terkena Banjir Rob bagaikan Lautan tersebut.

Dengan kondisi Banjir Rob yang membuat Masyarakat tak bisa mencari penghasilan, Ajat berharap agar Masyarakat bisa mendapatkan bantuan berupa Sembako, Mie Instan, Air Mineral serta obat-obatan maupun Makanan Ringan,” ungkap Ajat.

Dengan terjadinya Banjir Rob di Muaragembong di wilayah Pesisir Utara, Kabupaten Bekasi lumpuh dan ribuan Hektar Tambak terendam Air serta Ratusan Rumah Warga juga terendam Banjir Rob bagaikan Lautan.

( Jul )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *