RajaBackLink.com

MPP Kabupaten Bekasi Siap Layani Masyarakat Kota Industri

MPP Kabupaten Bekasi Siap Layani Masyarakat Kota Industri

Beritapantau.online | Bekasi-MAL Pelayanan Publik (MPP) ke 46 di Indonesia Hadir di Kabupaten Bekasi untuk melayani masyarakat yang berada di kota industri tersebut.sejumlah layanan telah tersedia dalam satu gedung sehingga masyarakat dapet memanfaatkan waktu secara efektif dan efisien.

Berlokasi di wilayah industri ,MPP kabupaten Bekasi siap hadir untuk melayani invetasi di wilayah Kabupaten Bekasi serta mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi dan perizinan lain,ungkap Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementrian PAN-RB Diah Natalisa di Jakarta,Selasa (16/11/2021).

Dikatakan nya MPP Kabupaten Bekasi merupakan Komitmen dari Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat .sebelum nya,Pemerintah Kabupaten Bekasi telah menandatangani komitmen penyelenggaraan MPP pada tahun 2020 lalu.“MPP Kabupaten Bekasi menjadi MPP ke enam di propinsi Jawa Barat setelah MPP kots Bogor ,MPP kabupaten Sumedang ,MPP kabupaten Purwakarta ,MPP kota Bekasi ,dan MPP kabupaten Karawang ,tambah nya.

Senada PLT Bupati Bekasi H.Akhmad Marjuki ,Mall pelayanan publik ini di harapkan dapet mempermudah masyarakat untuk mengurus segala keperluan sehingga dapet menghemat waktu .

“Kita di sini melayani pelayanan administrasi ,perizinan dan non-perizinan.tidak perlu jauh-jauh ke kantor Pemda ,untuk menyelesaikan keperluan penduduk ,perbankan ,pengurusan SIM ,perizinan dan lain nya,”ujar nya.

Dia mengatakan ada 20 instansi yang ikut serta dalam MPP yang berada di lokasi yang strategis Atau tempat nya berada di jalan Gatot Subroto ,kecamatan Cikarang Utara ,MPP Kabupaten Bekasi menempati lokasi yang sama dengan Lotte Grosir Cikarang dengan luas lahan 1000 meter persegi dengan menjalan kan protokol kesehatan dengan ketat.“Saya juga berharap agar kedepan dapet bertambah lagi tenant-tenant yang bergabung dengan Mall pelayanan publik kabupaten Bekasi dengan inovasi-inovasi nya yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat ,”imbuh nya.

Disampaikan nya rencana pengoperasian MPP tersebut sudah di rencanakan dari awal tahun bersama 2020,namun dengan ada nya pendemi covid 19 yang melanda di Indonesia ,khusus nya kabupaten Bekasi ,maka pengoperasian mall tersebut tertunda.

“Alhamdulilah ,saat ini kasus covid di kebupaten Bekasi telah meredah dan telah memasuki PPKM level 1 ,sehingga kita pada akhir nya dapet mulai mengoperasikan MPP ini dengan maksimal ,tentu nya dengan menerapkan protokol kesehatan ,”kata nya.

Ia juga menjelas kan di MPP tersebut sudah dilengkapi dengan ada nya berbagai fasilitas pendukung seperti mesin antrean ,mesin anjungan Disdukcapil mandiri ,Tv anterin gerai layanan untuk masyarakat berkebutuhan khusus ,lounge investasi ,gerai nikah ,juga ada sarana ibadah ruang bermain anak ,ruang laktasi ,pojok baca dan coffe corner .

“Mari kita bersama jaga dengan sebaik-baik nya.semoga Pemkab Bekasi ,tentu nya dengan dukungan dari kementrian PAN -RB ,dapen membuka MPP di tempat-tempat lain nya di kabupaten Bekasi ,sehingga kita dapet menjangkau seluruh masyarakat ,”terang nya.

Ada pun ke 20 instansi yang ada di mall pelayanan publik tersebut,kementrian agama kabupaten Bekasi ,kantor pos Cikarang ,Disdukcapil kabupaten Bekasi ,BPJS kesehatan Cikarang,BPJS ketenagakerjaan Cikarang serta dinas perdagangan kabupaten Bekasi .

Selanjut nya ada dinas kesehatan kabupaten Bekasi ,Taspen Bekasi ,polres metro Bekasi ,Dinas Tenaga kerja Kabupaten Bekasi,pengadilan negeri Cikarang ,kejaksaan negeri Cikarang dan BPN kabupaten Bekasi .

Kemudian Ditjen Pajak Wilayah Jabar II ,Dinas Koperasi dan UMKM kabupaten Bekasi ,DPMPTSP kabupaten Bekasi,DPMPTSP Jawa Barat ,BANK BJB Cabang Cikarang,Samsat serta Ditjen Bea Cukai Jawa Barat.(H.Rosyid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *