RajaBackLink.com

Pembangunan Rehabilitasi Puskesmas Poned Tanjung Bintang Diduga Tak Sesuai RAB Dan Terkesan Asal Jadi

Tanjung Bintang Dinastinews.com REHABILITASI Puskesmas Tanjung Bintang Diduga gunakan Matrial Tidak Sesuai SPESIFIKASI

Starindonews.com. Lampung selatan, tanjung Bintang, –  Puskesmas Tanjung Bintang dalam tahapan REHABILITASI RUANGAN dan akan di bangun dua lantai pada tahun anggaran 2022.

REHABILITASI PUSKESMAS PONED dan dikerja kan oleh pihak rekanan CV. RAZANARAGHDA. Waktu pelaksanaan 120.HARI. Tahun anggaran 2022.  Sumber dana DAK. Tanggal kontrak 21 juni 2022. No kontrak 1701/PBJ/Pren-T/Rehb-poned/DAK/Vl/2022. Lokasi TANJUNG BINTANG. Dengan Nilai KONTRAK Rp. 1.409.855.860,-

Guna peningkatan pelayanan masyarakat Dinas kesehatan Lampung selatan sangat serius dengan di Rehabilitasi puskesmas Tanjung Bintang , peningkatan ruangan menjadi dua lantai, namun sangat di sayangkan saat tim media melakukan sosial kontrol dalam pembangunan di ruang lingkup Dinas kesehatan Lampung selatan diduga pembangunan Puskesmas Tanjung Bintang dua lantai mengunakan bahan bangun yang tidak sesuai SPESIFIKASI

Di antara bahan bangunan yang diduga tidak sesuai SPESIFIKASI  besi yang mana semesti nya mengunakan besi @16 mm, namun saat di sigmat hanya mengunakan kan besi @14.5.mm, belum lagi besi lain nya, Pasir cor yang semesti nya mengunakan kan pasir cor khusus namun di temukan pasir bercampur tanah dan lumpur(pasir cadas)  Batu split cor ukuran 1/2 pun bercampur abu batu, sehingga kuat dugaan pihak rekanan ingin ambil untung sebesar besar nya.

Semesti nya dengan DANA ALOKASI KHUSUS (DAK)  dengan nilai kontrak yang tidak sedikit dapat mengunakan kan bahan bahan bangunan yang bermutu tinggi.

Pekerja atau para tukang yang bekerja pun tidak mengunakan perlengkapan K3 sebagaimana mesti nya guna keselamatan para pekerja bangunan.

Sampai berita ini di terbit kan pihak rekanan belum dapat di konfirmasi di karna kan saat tim media turun ke lokasi hanya dapat bertemu mandor pekerja atau pengawas dari rekanan dan Dinas Kesehatan Lampung Selatan pun belum dapat di konfirmasi.

Terdapat juga di dalam papan proyek  diduga  lambang kejaksaan negeri lampung selatan. ??? (Julio)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *