RajaBackLink.com

Jangcik Minta Draenase Pasar ‘Celik’ Tiap Hari Masyarakat Diminta Jaga Kebersihan untuk Hindari Kemampetan,

Jangcik Minta Draenase Pasar ‘Celik’ Tiap Hari Masyarakat Diminta Jaga Kebersihan untuk Hindari Kemampetan,

 

Bangko-Pj Bupati Merangin Jangcik Mohza minta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, untuk memantau (Mencelik) kondisi draenase di pasar-pasar setiap hari, sehingga terhindar dari kemampetan akibat limbah pasar.

Hal tersebut dikatakan Pj bupati saat memantau drainase yang kabarnya setiap hujan selalu terjadi kebanjiran akibat mampetnya draenase di kawasan Jalan H Makalam Pasar Bawah Bangko itu, Sabtu (28/9).

‘’Kondisi ini dikeluhkan masyarakat dan melapor ke saya, makanya hari ini saya sempatkan untuk memantau langsung kondisi draenase ini. Nanti Dinas PUPR akan melihat dimana titik tersumbatnya,’’ujar Jangcik yang awalnya sendirian ke lokasi itu.

Selang beberapa jam kemudian muncul, Yadi Kabid Bina Marga Dinas PUPR bersama jajarannya, utusan Dinas Padam Kebakaran, Asisten III Setda Merangin, Lurah Dusun Bangko, Lurah Pasar Bawah Bangko dan Lurah Pasar Atas Bangko.

‘’Jadi tolong Dinas PUPR Merangin benahi draenase ini dan nanti Dinas LH setiap harinya membersihkan draenase ini dari sampah, sehingga sampah itu tidak menumpuk berakibat tersumbatnya draenase ,’’pinta Jangcik Mohza.

Kalau hal ini dibiarkan sambung Jangcik, kawasan Pasar Bawah akan selalu banjir, tentu akan berdampak pada pelaku usaha atau para pedagang di kawasan ini, karena jangankan banjir, air yang tergenang saja cukup mengganggu aktivitas pasar.

Kepada para pedagang dan masyarakat diminta untuk tidak membuat sampah di draenase. ‘’Mari sama-sama kita jaga drainase kita ini, sehingga perekonomian para pedagang dapat terus ditingkatkan,’’ajak Jangcik Mohza.(/kominfo)

Hbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *