RajaBackLink.com

Wujudkan Pemilu Aman dan Damai,Polres Merangin Gelar Rakor Tahapan Kampanye

Wujudkan Pemilu Aman dan Damai,Polres Merangin Gelar Rakor Tahapan Kampanye

 

Merangin – Jambi. Kapolres Merangin AKBP. Ruri Roberto. S.H. S.IK., M.M. M.Tr. SOU pada Rabu (25/09/2024) melaksanakan Rapat Koordinasi Persamaan Persepsi terkait Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) Kampanye dalam Pemilukada Tahun 2024 di Aula Wira Satya Polres Merangin.

 

Dalam Rakor tersebut dihadiri oleh pihak terkait yang berperan baik dalam proses penyelenggaraan, pengawasan maupun pengamanan dimasa pentahapan kampanye, di antaranya, yakni Dandim 0420 Sarko, Ketua KPU Kabupaten Merangin, Ketua Bawaslu Kabupaten Merangin, Perwakilan dari Tim Pemenangan masing masing Paslon serta tamu undangan lainnya.

 

Rapat ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan pemahaman terkait mekanisme dan regulasi penerbitan STTP guna mendukung kelancaran kegiatan pada masa pentahapan kampanye dalam rangka Pemilukada 2024 yang sedang berlangsung.

 

Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto, SH., S.I.K., M.M., M.Tr.S.O.U dalam sambutannya, menekankan pentingnya koordinasi antara semua pihak, baik dari segi administrasi maupun keamanan disetiap pentahapan.

 

“Dalam kesempatan ini saya menekankan pentingnya koordinasi antara semua pihak, baik dari segi administrasi maupun keamanan disetiap pentahapan, agar pentahapan kampanye yang sedang berlangsung terhitung mulai hari ini sampai kedepannya nanti dapat berjalan tertib, aman dan kondusif sesuai dengan aturan hukum yang berlaku”. Sebut Kapolres.

 

Ditempat terpisah Ketua KPU Kabupaten Merangin juga memberikan penjelasan teknis mengenai prosedur penerbitan STTP Kampanye yang harus dipatuhi oleh setiap peserta pemilu. Sementara itu, Ketua Bawaslu Merangin menekankan pentingnya pengawasan dalam proses kampanye guna menghindari pelanggaran-pelanggaran yang dapat merugikan masyarakat.

(Humas Polres Merangin)

Hbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *