RajaBackLink.com
Daerah  

KPU Pasaman Gelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon

KPU Pasaman Gelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon

DinastiNews.Com | Lubuk Sikaping – KPU Pasaman Adakan Rapat Pleno Terbuka pengundian Nomor dan penetapan Nomor Urutan paslon bertempat di Gedung Syamsiar Thaib Lubuk Sikaping,Senin 23/09/2024

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman, Taupik, memimpin rapat Pleno terbuka didampingi tiga Komisioner KPU Kabupaten Pasaman. Hadir dalam rapat Pleno terbuka tersebut Ketua dan Anggota Panwaslu Kabupaten Pasaman, unsur Forkompimda Kabupaten Pasaman, pasangan calon bupati dan wakil Bupati Pasaman Ketua partai politik dan/atau gabungan partai politik pengusul pasangan calon (paslon), Ketua Tim Kampanye Paslon tingkat kabupaten dan kecamatan, pimpinan instansi terkait, tokoh masyarakat dan media massa, telah menetapkan nomor urut dan daftar pasangan calon peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Tahun 2024.

Ketetapan tersebut dituangkan dalam Keputusan KPU Kabupaten Pasaman Tahun 2024 tentang Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Tahun 2024. Nomor urut paslon dimaksud sebagai berikut :

No Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Buapti Pasaman.

(1).Welly Suheri ST dan Anggit Kurniawan Nasution No urut 1

(2).Mara Ondak dan Desrizal No Urut 2

(3).Sabar AS dan Sukardi No Urut 3

Sebelum rapat pleno terbuka dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepakatan Penyerahan Bahan Kampanye dan Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Tahun 2024 antara KPU Kabupaten Pasaman dengan paslon, sedangkan Ketua Panwaslu Kabupaten Pasaman dan Kapolres Pasaman bertindak selaku pihak yang menyaksikan.

Selanjutnya juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Polres Pasaman dengan Paslon terkait Ikrar Pilkada Damai. Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pasaman mengajak paslon untuk siap menang dan juga siap kalah, keamanan, ketertiban dan kebersamaan selalu dikedepankan.

Sejak acara pembukaan yang diawali oleh pembawa acara, suasana di Gedung Syamsiar Thaib maupun yang di luar gedung, terasa tegang, pihak keamanan berjaga-jaga, termasuk satuan polisi pamong praja kabupaten Pasaman, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat jumlah undangan maupun masyarakat yang hadir lebih kurang 200 orang.

Setelah Taupik selaku pimpinan rapat, membuka rapat pleno terbuka dan menyampaikan beberapa penekanan terkait pencalonan, Koodinator Divisi Hukum, membacakan tata tertib rapat pleno terbuka.

Tiba saatnya Taupik memandu proses pengundian nomor urut paslon. Masing-masing calon mengambil satu buah bola secara acak, yang di dalamnya terdapat angka 1 s.d. 9, dari dalam wadah transparan,

Mengambil gulungan kertas dan dilanjutkan oleh Ketiga calon membuka kertas secara bersama – sama, welly Suheri dan Anggit Kurniawan Nasution (Pode) mendapatkan nomor urut 1 dan Mara Ondak dan Desrizal (Mode) nomor urut 2. dan Sabar AS dan Sukardi (Sesuai) Mendapatkan No Urut 3 Para pendukung masing-masing langsung bersorak dan mengeluarkan poster, pamflet dan sebagainya yang telah disiapkan sesuai nomor urut masing-masing. Suasana yang semula tegang, mendadak berubah mencair.

Rangkaian acara rapat pleno terbuka diakhiri dengan sesi foto secara bergantian yang dipandu pembawa acara. ( Edi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *