RajaBackLink.com

Deklarasi Pemilukada Damai, Kapolres Merangin Ingatkan Tetap Utamakan Keamanan dan Ketertiban 

Deklarasi Pemilukada Damai, Kapolres Merangin Ingatkan Tetap Utamakan Keamanan dan Ketertiban 

 

Dinastinews.com. Merangin – Personel Polres Merangin lakukan Pengamanan jalannya, Deklarasi kampanye damai yang dilaksanakan KPU Merangin, dijalur dua depan ex kantor Bupati Merangin, Selasa (24/9/24)

 

Dalam deklarasi para tokoh lintas agama, ormas, partai politik, KPU, Bawaslu, serta Forkopimda Kabupaten Merangin berkomitmen mewujudkan Pilkada 2024 di Kabupaten Merangin aman, damai dan bermartabat

 

”Deklarasi damai saat ini merupakan bagian dari pentahapan Pemilukada 2024, bertujuan agar Pilkada di Kabupaten Merangin dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar tidak adanya konflik yang terjadi akibat perbedaan pendapat atau pilihan dan menciptakan situasi yang sejuk dan kondusif,” ujar Kapolres Merangin, AKBP Ruri Roberto yang dikonfirmasi di lokasi acara

 

Ia juga menegaskan, pihak Kepolisian akan selalu memberikan pengamanan pentahapan pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Merangin.

 

”Silahkan melaksanakan proses ini dengan sebaik-baiknya, tetap utamakan keamanan dan ketertiban,” ujarnya

 

Orang nomor satu di Polres Merangin ini juga menekankan, pentingnya kerja sama aktif dari semua pihak untuk menghindari konflik dan melanggar hukum, sehingga menciptakan kondisi yang kondusif.

 

Pria dua melati itu juga mengingatkan, tentang menghormati prinsip demokrasi dan mendorong dialog dalam perbedaan untuk menjaga kompetisi politik yang sehat.

 

”Mari bersama-sama menciptakan pilkada yang aman, damai dan bermartabat,” ajak Kapolres

 

Untuk diketahui rangkaian kampanye resmi dimulai pada 25 September 2024 hingga 23 November 2024. Dengan nomor urut yang sudah ditetapkan, masing-masing paslon bisa menggunakannya sebagai materi kampanye.

 

Hbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *