RajaBackLink.com

Polres Sarolangun Turunkan Puluhan Personil Pengamanan Pengambilan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati 

Polres Sarolangun Turunkan Puluhan Personil Pengamanan Pengambilan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati 

Dinastinews.com. Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Sarolangun Kompol Eko Prasetyo D.B. SH, S.IK, M.Si, Komandoi Pelaksanaan Pengamanan Pilkada dalam rangkaian pengambilan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sarolangun 2024 yang dilaksanakan Di Kantor KPUD Sarolangun, Senin (23 September 2024).

Selain Puluhan Anggota Polres Sarolangun yang terlibat Operasi Mantap Praja diterjunkan, tanpam juga dari Personil TNI Kodim 0420 Sarko dan Satuan Polisi Pamong Praja di Lokasi apel yang Pimpim oleh Kabag Ops Polres Sarolangun Kompol Eko Prasetyo D.B. SH, S.IK, M.Si.

Kompol Eko Prasetyo mengatakan bahwa TNI Polri dan Stake Holder siap melaksanakan pengamanan segala rangkaian pemilukada di Kabupaten Sarolangun hingga tahap pelantikan untuk menjaga situasi yang kondusif.

“Polres Sarolangun telah menerbitkan Surat Perintah pelaksanaan Operasi Mantap Praja kepada Personil kita, hari ini Polres Sarolangun munugaskan 73 Personilnya untuk melakukan pengamanan di KPUD Sarolangun terkait kegiatan pengambilan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati ditambah dengan Personil TNI 0420 sarko dan Sat Pol PP” Katanya.

Ia melanjutkan bahwa masing masing pasangan calon Bupati dan wakil bupati juga akan mendapatkan pengamanan secara melekat dari Kepolisian.

“Selain pengamanan setiap rangkaian kegiatan Pilkada, Polres Sarolangun juga menyiapkan personilnya untuk melakukan pengamanan secara melekat terhadap pasangan calon, ini merupakan SOP yang harus kita jalankan dalam menjaga dan melindungi pasangan calon dari ancaman dan gangguan yang dapat mempengaruhi jalannya pilkada yang aman damai dan sejuk sesuai yang kita harapkan” Sambungnya.

Setelah pelaksanaan Apel, Para Pasangan Calon dan para pendukung masing masing Paslon berdatangan memenuhi tenda yang telah disiapkan. Ada 5 Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati yang telah dinyatakan lulus dalam rapat pleno KPUD Sarolangun.

Hbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *