RajaBackLink.com

Babinsa Koramil 420-01/Batang Asai, Koptu Suyanto, memimpin patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Muara Air Dua,

Babinsa Koramil 420-01/Batang Asai, Koptu Suyanto, memimpin patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Muara Air Dua,

Dinastinews.com. Babinsa Koramil 420-01/Batang Asai, Koptu Suyanto, memimpin patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Muara Air Dua, Kecamatan Batang Asai Kab. Sarolangun

Patroli ini dilakukan sebagai upaya preventif untuk menghindari potensi kebakaran hutan yang dapat mengancam kesehatan dan ekosistem di wilayah tersebut.Dalam patroli tersebut, Babinsa Koptu Suyanto bersama anggota TNI lainnya menyampaikan himbauan kepada warga yang ditemui di lapangan.

 

“Kami memberikan himbauan kepada masyarakat agar mereka memahami bahwa membakar hutan atau membuka lahan dengan cara dibakar itu tidak diperbolehkan dan dapat menimbulkan bahaya besar,” ungkapnya.

 

Himbauan ini bertujuan agar masyarakat lebih sadar akan dampak buruk Karhutla. Koptu Suyanto menegaskan pentingnya menjaga lingkungan agar tetap aman dari kebakaran, mengingat dampak negatif yang bisa merusak ekosistem hutan dan berdampak buruk pada kesehatan manusia.

 

“Patroli ini tidak hanya untuk mencegah terjadinya Karhutla, tetapi juga untuk mempererat silaturahmi dan kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat,” lanjutnya. Menurutnya, kehadiran TNI dalam kegiatan ini juga bertujuan untuk menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan dan keselamatan warga.

 

Selain memberikan himbauan, patroli ini juga dilakukan dengan mengawasi titik-titik rawan kebakaran di sekitar Desa Muara Air Dua.

 

“Kami memantau area yang berpotensi mengalami kebakaran, terutama di saat musim kemarau seperti sekarang,” jelas Babinsa.

Ia berharap dengan patroli rutin ini, potensi kebakaran hutan dapat dicegah secara efektif. (mcdim0420sarko).

Hbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *