RajaBackLink.com

Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Pelda Edi Santoso bersama Bhabinkamtibmas dan anggota Satgas Laksanakan Patroli Karhutla 

Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Pelda Edi Santoso bersama Bhabinkamtibmas dan anggota Satgas Laksanakan Patroli Karhutla 

 

Dinastinews.com. am rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Pelda Edi Santoso bersama Bhabinkamtibmas dan anggota Satgas Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Sarolangun melaksanakan Kegiatan Patroli di Kelurahan Dusun Sarolangun, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Provinsi.Jambi(6/09/2024)

 

Komandan Koramil 420-04/Sarolangun Mayor Inf Abdul Azis Efendi melalui Babinsa Pelda Edi Santoso mengatakan upaya pencegahan Karhutla kembali dilakukan melalui Patroli Karhutla secara rutin di tempat lahan yang rentan terbakar yaitu lahan yang habis di tebang atau sekitar aktifitas warga berkebun.

 

Melalui patroli dan sosialisasi ini bermaksud pencegahan dengan memberikan himbauan kepada warga yang banyak dijumpai di tengah-tengah kegiatan patroli.

 

Himbauan itu terkandung agar warga masyarakat paham bahwa membakar hutan atau membuka lahan kebun dengan cara dibakar tidak diperbolehkan dan sosialisasi ini dimaksudkan agar masyarakat paham, bahwa melakukan pembakaran hutan sangat tidak dianjurkan apalagi membuka lahan dengan cara dibakar.

 

“Dari hasil patroli tidak ditemukan titik api di wilayah Kelurahan Dusun Sarolangun dan Selama kegiatan situasi aman dan terkendali,” pungkas Pelda Edi Santoso. (mcdim0420sarko).

Hbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *