RajaBackLink.com

Babinsa Serka Subur Ariyanto Koramil 420-06/Muara Siau Sosialisasikan Pencegahan Karhutla Ke Masyarakat

Babinsa Serka Subur Ariyanto Koramil 420-06/Muara Siau Sosialisasikan Pencegahan Karhutla Ke Masyarakat

Dinastinews.com. Babinsa Serka Subur Ariyanto Koramil 420-06/Muara Siau mengadakan kegiatan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Desa Pasar Masurai, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin, Minggu (1/9/2024).

 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat mengenai pentingnya menjaga lingkungan serta upaya pencegahan kebakaran.

 

Dalam sosialisasi Babinsa menyampaikan materi tentang penyebab umum kebakaran hutan dan lahan, serta langkah-langkah pencegahan yang dapat dilakukan oleh masyarakat. Selain itu, warga juga diberikan informasi mengenai tindakan yang harus diambil jika terjadi kebakaran serta peran masyarakat dalam mendukung upaya pencegahan dan penanganan Karhutla.

 

“Kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat penting dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Melalui sosialisasi ini, kami berharap semua pihak dapat bekerja sama untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya kebakaran,” ujar Babinsa

 

Kegiatan ini juga diisi dengan sesi tanya jawab, di mana masyarakat dapat mengajukan pertanyaan dan mendapatkan penjelasan langsung dari Babinsa mengenai berbagai aspek terkait Karhutla.

 

Harapan dari kegiatan ini adalah agar informasi yang diberikan dapat diterapkan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat mengurangi risiko terjadinya kebakaran hutan dan lahan serta melindungi lingkungan dari kerusakan yang lebih luas. (mcdim0420sarko).

Hbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *