RajaBackLink.com

Apel Gelar Pasukan sekaligus Simulasi SISPAM KOTA Operasi Mantap Praja Siginjai 2024 dalam rangka pengamanan Pilkada serentak tahun 2024 di Kab Sarolangun.

Apel Gelar Pasukan sekaligus Simulasi SISPAM KOTA Operasi Mantap Praja Siginjai 2024 dalam rangka pengamanan Pilkada serentak tahun 2024 di Kab Sarolangun.

 

Sarolangun – Dalam rangka memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Kabupaten Sarolangun berjalan dengan aman dan tertib, Polres Sarolangun menggelar Apel Pasukan sekaligus Simulasi Sistem Pengamanan Kota (SISPAM KOTA) yang menjadi bagian dari Operasi Mantap Praja Siginjai 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan kesiapan personel dan perangkat keamanan dalam mengamankan seluruh tahapan Pilkada, mulai dari masa kampanye hingga penghitungan suara. Senin (26/8/2024).

 

Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di Lapangan Mapolres Sarolangun ini di hadiri oleh Pj. Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc., Dandim Letkol Inf. Suyono S.sos., Kapolres Sarolangun, AKBP Budi Prasetya, S,IK, M.Si , Kasi Intel Kejari Sarolangun Rikson L. Siagian, SH, Ketua PN Sarolangun Deka Diana, SH, MH., Ketua KPUD Sarolangun Ahmad Mujaddid, S.Pd.I, Ketua Bawaslu Kab. Sarolangun Mudrika, SH, MH, Waka Polres Sarolangun Kompol A. LubisPara komisioner, KPUD Sarolangun Anggota Bawaslu Sarolangun AspriadiKabag OPS, Polres Sarolangun Kompol Eko Prastyo, Dansub Denpom, Pabung Kodim 0420/Sarko Mayor CHK Dedy Afrizal, SH, MH, serta instansi terkait lainnya.

 

Dalam sambutannya, Kapolres menekankan pentingnya sinergi antar semua elemen masyarakat dan aparat keamanan untuk menjaga kondusivitas selama Pilkada berlangsung.

 

 

“Pola pengamanan kita lakukan fleksibel, kita awal tahapan sampai selesai dengan melibatkan 490 personil Polri dan dibantu personil TNI, Brimob, Denpom, satpol PP, Dishub dan Dinkes.Kita latihan dulu, kita peragakan per TPS sampai nanti akhirnya nanti anarkis, jadi harus benar-benar fisiknya harus prima.

 

Kita sesuaikan per tahapan, ingat ini hanya simulasi. Jaga emosi dan sikap serta etika, dalam latihan simulasi ini. Melalui latihan ini kita minimalisir kejadian yang menggunakan bentrok fisik atau cara-cara keras. Pengawalan dan pengamanan pihak kepolisian seperti kita lihat tadi saat simulasi, dan saat pendaftaran calon kita akan melakukan pengawalan dan pengamanan baik di KPU maupun di jalur kota.” ujar Kapolres Sarolangun.

 

Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App.Sc, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap kesiapan pihak keamanan dalam mengawal jalannya Pilkada serentak tahun 2024. “Kegiatan ini membuktikan bahwa pihak keamanan, baik dari Polres maupun Kodim, serta seluruh Forkopimda, siap melaksanakan dan mengamankan Pemilukada serentak. Kami berharap pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan aman, damai, sejuk, dan lancar,” ujar Pj Bupati(mcdim0420/sarko)

Hbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *