RajaBackLink.com

Cegah Kebakaran Lahan Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun dan Instansi terkait Rutin Laksanakan Patroli Dan Sosialisasi Karhutla

Cegah Kebakaran Lahan Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun dan Instansi terkait Rutin Laksanakan Patroli Dan Sosialisasi Karhutla

Dinastinews.com. Guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan, Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun bersama Babinkamtibmas dan aparat terkait lainya Melaksanakan Kegiatan Patroli dan sosialisasi rutin Karhutla di Desa Bernai Dalam Kecamatan. Sarolangun Kabupaten. Sarolangun.(22/08/2024)

 

Babinsa Sertu Slamet Riyadi melakukan kegiatan patroli dan sosialisasi rutin karhutla ini sesuai dengan perintah Danramil 420-04 Sarolangun. Adapun kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Babinsa adalah memantau langsung wilayah-wilayah rawan di Desa tersebut.

 

“Kita telusuri langsung wilayah perkebunan warga untuk melihat kondisi di lapangan sebagai antisipasi dalam tindakan pencegahan dari ancaman karhutla,” ujar Babinsa.

 

Lebih lanjut Babinsa mengungkapkan dalam patroli yang dilaksanakannya juga dilakukan penyuluhan dengan menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, juga dengan menempelkan pengumuman di pondok pondok kebun warga agar warga selalu ingat dengan bahaya karhutla serta konsekwensi hukumnya jika dilanggar.

 

“Selalu kita ingatkan warga agar dalam mengolah dan membuka lahan pertanian mereka jangan menggunakan api atau membakar, karena sering terjadinya karhutla akibat membuka lahan dengan cara membakar,” tuturnya.. (mcdim0420sarko).

Hbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *