RajaBackLink.com

Kapolres Sarolangun Iringi dan Mengapresiasi SAD ikuti Pawai Kemerdekaan dalam rangka HUT RI Ke-79

Kapolres Sarolangun Iringi dan Mengapresiasi SAD ikuti Pawai Kemerdekaan dalam rangka HUT RI Ke-79

 

Dinastinews.com. Perayaan HUT RI Ke-79 di sambut sukacita oleh seluruh masyarakat di penjuru Nusantara seperti yang berlangsung di Kabupaten Sarolangun, Minggu (18/8).

Antusiasme masyarakat menyaksikan karnaval sepanjang wajah Ibu kota Kabupaten yang memiliki semboyan Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko sangat membanggakan,perayaan tahunan kenegaraan menjadi sorotan dari perbagai pihak.

Seperti terlihat Pertunjukan drum band, pawai budaya juga di persembahkan oleh para siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sejak pukul 08:00 WIB di tampilkan dengan suguhan apik pelaksana pawai dengan gerakan lincah dan indah.

Disisi lain menyambut HUT RI ke 79 di jakaran Polres Sarolangun Ada hal menarik suasana menyambut hari kemerdekaan di Sarolangun Tahun 2024 ini, dimana para Suku Anak Dalam (SAD) berbondong-bondong berpartisipasi dalam karnaval HUT RI.

Keikutsertaan orang rimba di apresiasi dan mendapat perhatian langsung Kapolres Sarolangun AKBP. Budi Prasetya, S.IK, M.Si beserta Kasat Intelkam AKP Sukman serta Plt Bakesbangpol Hudri.

Para Mamak begitu sapaan akrab SAD itu pun terlihat riang gembira, saat berinteraksi bersama orang nomor satu di Kepolisian Resort Sarolangun.

“;Aksi tak pernah terjadi dikala selaku Kapolres ikut pawai bersama peserta pawai yang dahulu kerap di sebut pawai pembanguanan. Hery, salah seorang warga yang kebetulan tengah berada di rute karnaval kawasan Ancol Beatrix Sarolangun mengatakan pada awak media ini.

“Luar biasa sikap pak Kapolres ini, tidak membedakan suku, ras dan agama dalam berbaur. Kerendahan hati beliau ini perlu menjadi contoh untuk di teladani,” kata Hery.

Tak berhenti sampai disitu, Mereka (SAD) juga mempertontonkan atraksi silat langsung di depan Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Pj Sekda Ir Dedi Hendri, Pabung 0420/Sarko Mayor Chk Dedi Afrizal serta para kepala OPD yang memadati panggung utama Kediaman Dinas Bupati.

 

Hbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *