RajaBackLink.com

Sinergitas TNI Polri Di Kabupaten Sarolangun Tunjukkan Netralnya dalam Pengamanan Pilkada 2024.

Sinergitas TNI Polri Di Kabupaten Sarolangun Tunjukkan Netralnya dalam Pengamanan Pilkada 2024.

 

Dinastinews.com. Sarolangun – Komandan Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono S.Sos bersama Kapolres Sarolangun Akbp. Budy Prasetya. S.IK. menghadiri kegiatan Peluncuran Tahapan Peluncuran Pilkada Serentak 2024 yang bertempat di Gor Koni Kabupaten Sarolangun, Rabu malam, (10/7/2024).

Kegiatan tersebut di selenggarakan oleh KPU Sarolangun Ahmad Mujaddi S.Pd.I, Pj Bupati Merangin Dr. Ir. Bachril Bakri M.App, Sc, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya S.IK, M.Si dan beberapa pejabat forkopimda serta Masyarakat Kabupaten Sarolangun.

Dalam rangka pelaksanaan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota pada Pemilihan Serentak Tahun 2024, serta Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 9 tahun 2022 tentang Partisipasi Masyarakat dalam Pemilihan Umum dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.

Dandim Sarko kala di dampingi Akbp. Budy Prasetya. S.IK. menegaskan “bahwa TNI memegang peran yang sangat penting dalam menciptakan Pilkada serentak tahun 2024 yang damai dan bahagia dengan sinergitas TNI/Polri dan di dukung peran masyarakat luas

“TNI sebagai aparatur negara bidang pertahanan dan Polri selaku Domain Kamtibmas memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keamana dalam gelaran Pilkada.

Secara khusus tugas TNI Polri berlaku Netral dalam pengamanan Pilkada serentak tahun 2024 adalah melaksanakan operasi bantuan pengamanan kepada Polri guna mewujudkan situasi yang aman, tertib dan lancar,” Pungkas Letkol Inf Suyono S.Sos.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *