RajaBackLink.com

Tim Sahli Kasad Brigjen TNI Asep Dedi Dermadi, S.I.P Tinjau Lokasi Rencana Pembentukan Batalyon Penyangga Daerah Rawan (PDR)

Tim Sahli Kasad Brigjen TNI Asep Dedi Dermadi, S.I.P Tinjau Lokasi Rencana Pembentukan Batalyon Penyangga Daerah Rawan (PDR)

 

Sarolangun – Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono S.Sos mendampingi Tim Sahli Kasad Brigjen TNI Asep Dedi Dermadi, S.I.P melakukan peninjauan ke beberapa titik yang menjadi rencana lokasi pembangunan Batalyon Penyangga, tepatnya di Kompi Senapan A, Kabupaten Sarolangun, Jum’at (19/7/2024).

 

Dalam kunjungan tersebut, Rombongan Tim Sahli Kasad didampingi oleh Kepala Staf Korem 042/Gapu Kolonel Inf Eddy Basuki, Kasi Intel Korem Kolonel Inf Muhammad Imasfy, Kasi Ops Korem Kolonel Inf Ibnu Suharmanto, Kasi Log Korem Kolonel Cpl Ahmad Rasli, Danyon 142/KJ Letkol Inf Dwi Junaidi Mulyono dan beberapa pejabat Danramil Kodim 0420/Sarko. Selain meninjau titik lokasi pembangunan, kunjungan Tim Sahli Kasad beserta rombongan juga untuk memastikan dukungan dan kesiapan rencana pembangunan tersebut.

 

Dalam Peninjauan ini Brigjen TNI Asep Dedi Dermadi, S.I.P mengatakan “areal Kompi ini dilihat dari luasnya sangatlah tepat untuk dibangun dan didirikan satu batalyon yang dapat mendukung tugas-tugas pokok TNI AD baik dalam tugas pertahanan maupun dalam tugas Progam Ketahanan Pangan (Perkebunan, Pertanian, Peternakan dan Perikanan) dalam rangka membantu pemerintah pusat dan daerah dihadapkan dengan luasnya lahan serta kesuburan tanah dan aliran sungai yang ada disekitarnya,’’ Ucapnya.

 

“Oleh karena itu direncankan dengan di bentuk nya Batalyon Penyangga Daerah Rawan ini, maka kedepan Kompi Senapan A Yonif 142/KJ akan diarahkan ke daerah lain dalam wilayah Prov. Jambi.” Tutup Brigjen TNI Asep Dedi Dermadi, S.I.P

(mcdim0420sarko).

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *