RajaBackLink.com

Polsek Pelepat Kembali Lakukan Pemeriksaan Dokumen dan Tujuan alat berat saat melintas di Depan Mapolsek

Polsek Pelepat Kembali Lakukan Pemeriksaan Dokumen dan Tujuan alat berat saat melintas di Depan Mapolsek

 

Dinastinews.com. Bungo-Jambi,Tak pernah memberi kesempatan pada aktivitas PETI di wilayah Hukumnya,jajaran Polsek Pelepat Polres Bungo laksanakan monitoring dan periksa dokumen kendaraan berat dan tujuan Trado yang membawa alat berat saat melintas di wilayah hukum Polsek Pelepat yang di Pimpin Iptu. Adha Fristanto. SH.MH.

Pencegahan kegiatan PETI dengan Patroli dan pengecekan Kendaraan yang membawa Alat berat Exavator ini sangat berdasar kata Kapolsek pada awak media dinastinews.com (14/7/24)

Bersama awak media ini di ruang kerjanya Kapolsek menuturkan terdapat pula aktivitas mobilisasi alat berat sekira Pukul 11.20 wib bertempat di Jl Lintas Sumatra Km 30 Simpang Jl Rantau Keloyang depan Mako Polsek Pelepat

Sigap agar tak terjadi kegiatan ekploitasi mineral yang direncanakan, jajaran Personil Polsek Pelepat melaksanakan Kegiatan Patroli rutin mencegah Aktifitas PETI menggunakan Alat berat dengan cara melakukan pengecekan saat melintas 1 (satu) unit Trado yang di kemudikan Alkusni dengan nomor polisi No.Pol: BH 8183  KV membawa 1 ( satu) alat berat Exavator Index 20 ton.

Setelah di laksanakan di ajukan beberapa pertanyaan awal pada crew di dapati unit alat berat Milik Dede Zamroni akan di bawa ke Pal 9 Muara Bungo yang mana unit setelah di cek kebenarannya tidak di temui ada tanda tanda mencurigai berupa peralatan Tambang ilegal dan setelah di pastikan unit berat di persilahkan melanjutkan perjalanan.

Dijelaskan Kapolsek Kegiatan pengecekan dan pendataan alat berat yang masuk wilkum pelepat bertujuan untuk mencegah ada nya aktifitas PETI dan dengan segera menghentikan peluang oknum oknum untuk memasuki wilayah Polsek Pelepat guna melaksanakan aktivitas ilegal.

Disamping itu Langkah Langkah Kapolsek Pelepat memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk melakukkan Himbauan himbauan larangan kegiatan PETI di dukung penuh warga masyarakat dengan upaya upaya sosial komunikasi berupa Himbauan dan edukasi dari ujung tombok polri di tengah masyarkat yakni Bhabinkamtibmas salah satunya di Desa Batu Kerbau, Baru Pelepat, Balai jaya dan Dusun Rantel.

Menutup komfirmasi awak media, Kapolsek beserta anggota, di dampingi oleh Datuk Rio, Pemerintah Dusun mengucapkan terimakasih atas kerjasama masyarkat atas memonitoring aktivitas peti di wilayahnya. Tutup adha.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *