RajaBackLink.com

Penomena Air Bergelembung di Desa Muaro Panco Barat Mendapat perhatian Warga

Penomena Air Bergelembung di Desa Muaro Panco Barat Mendapat perhatian Warga

 

Merangin – Jambi, Viralnya Postingan di Media Sosial dan media online bahwa adanya nya Penomena Air Panas sehangat pemberitaan di wilayah hukum
jajaran Polsek sungai Manau berada dalam wilayah hukum polres Merangin yang di pimpin AKBP. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.M. M.Tr. SOU. ( 15/4/24 ).

Berkesempatan dengan itu sekira pukul 17:00 wib Iptu. Muhamad Yusuf. SH di dampingi Sekretaris Desa Maulana serta Kepala Dusun Adam memastikan keberadaan sumber air yang berjarak tempuh 40 km atau sekira 57 Menit dari Bangko Kota jalan darat yang berada di desa Muaro Panco Barat kecamatan Renah Pemarap.

Terletak di lahan perkebunan kelapa sawit warga,diperkirakan 50 meter dari pemukiman warga berada di kountur tanah rawa.

Menurut Sekretaris desa bahwa Sumber Air ini sebenarnya telah di ketahui warga sekitar telah lama hampir belasan tahun lalu namun pemandangannya tidak seperti terlihat seperti saat ini.

Ya pak ,? Penomena ini viral sekali di bulan ramadhan 1445H-2024M. Awalnya warga tidak begitu memperhatikan , setelah di cermati ada perbedaan Bentuk dari bibir kolam kecil tempat air yang berasa kelat ini.

Kami juga pernah mencoba pada gelembung udara dengan mendekatkan sumber api, namun tak ada respon yang membahayakan, namun kita tetap juga harus waspada.

Bibir sumurnya lambat laun mengeras mirip cadas tanah muda ” napal kato kami pak “, sebelumnya tidak terbentuk napal yang menonjol keatas dengan ketinggian 25/30 cm,hanya tanah biasa, unitnya Gelembung udara yang muncul kepermukaan dari dalam air terus menerus tak hentinya,setelah di coba kasat mata kedalam air setalah di uji diperkirakan 2 meter.

Sekdes katakan pula pada awak media ini,Satwa seperti sapi,kambing dan ayam pun tak mau mendekat di sekitar air yang bergelembung. Penomena lainnya gelembung air ini membuat beberapa warga berspekulasi.

Pada awak media ini Perangkat desa Sekdes sebutkan Air berasa kelat dan cukup unik air ini hanya bergelembung saja seperti adanya udara di lepaskan dari dasar sumur. Tutup sekdes.

Sikapi Penomena ini Kapolsek Sungai Manau Iptu. Muhamad Yusuf. SH saat di jumpai di lokasi sumur unik ini menjawab bahwa pihak Polsek saat ini hanya memantau dan memberi himbauan warga agar tidak membuat spekulasi dan perkiraan negatif. Kami menghimbau kata Yusuf,Penomena ini akan di sampaikan pada lembaga terkait agar mendapat jawaban tepat berdasarkan fakta profesional yang pasti. Tutup Kapolsek.

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *