RajaBackLink.com

Jelang Puasa Ramadhan 1445 H,Forkopimda Rutin Gelar Operasi Pasar  

Jelang Puasa Ramadhan 1445 H,Forkopimda Rutin Gelar Operasi Pasar   

 

Merangin – Jambi, Cegah inflasi dan lonjakan harga jelang datangnya bulan suci Ramadhan 1445 H, Forkopimda gelar Operasi Pasar di Pasar Pamenang.

Dua ton beras yang didistribusikan pada OP demgan rincian beras kemasan 5Kg dijual dengan harga Rp 55 ribu. Berdasarkan hasil pengecekan pada beberapa Toko Grosir/Distributor rata-rata Beras Premium di beberapa Merk mengalami penurunan harga sebesar ± Rp 500,-/Kg.

Sedangkan Gula Pasir sebanyak 150 Kg dijual Rp 16.000 /Kg. Minyak sayur dengan harga Rp 15 ribu /Kg. Ada sebanyak 165 liter minyak sayur yang kita distribusikan. OP yang digelar di Pasar Pamenang itu dapat menstabilkan harga, sehingga lonjakan harga jelang datangnya bulan puasa Ramadhan 1445 H

Rombongan Forkopimda langsung dari Bupati Merangin langsung blusukan ke kios-kios pedagang di Pasar Pamenang itu, guna mengeceh harga di pasaran.

Dari hasil pengecekan harga yang dilakukan Pj bupati itu, harga Cabe Merah stabil Rp 80.000 /Kg, Bawang Merah mengalami lonjakan harga dari Rp 28.000 /Kg menjadi Rp 35.000 /Kg.

‘’Mudah-mudahan nanti harga Cabe Merah yang masih cukup tinggi ini, nanti bisa turun karena akan mendapat pasokan Cabe Merah dari Jangkat dan Kerinci dengan harga yang berbeda,’’harap H Mukti.

Tampak hadir mendampingi Pj bupati pada OP dan blusukan Pasar Pamenang tersebut, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Slamet Sudarsono dan Camat Pamenang Alamudi

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *