RajaBackLink.com

KEMBALI TERPANTAU : PROGRAM KETAHANAN PANGAN TAHUN 2022 – GAMPONG DAULAT DIDUGA HANYA FORMALITAS SAJA

KEMBALI TERPANTAU : PROGRAM KETAHANAN PANGAN TAHUN 2022 – GAMPONG DAULAT DIDUGA HANYA FORMALITAS SAJA

 

Dinastinews.com Aceh | Aceh Langsa – Program ketahanan pangan bersumberkan APBN Dana Desa tahun 2022 lalu sebesar 20% digampong Daulat Kecamatan Langsa Kota – Kota Langsa kembali terpantau bahwa kegiatan tersebut diduga lebih kepada kegiatan formalitas yang dilakukan pihak Desa. Senin (3/4/2023).

Amatan dilakukan wartawan media ini dilokasi tepatnya jalan Melayu Dua – Gampong setempat, dilahan tersebut didapati dan terlihat oleh tim wartawan media ini Kantong Polibag Plastik sebagiannya sudah rusak – Tidak berisikan tanaman lagi.   Didalam polibag dipenuhi rumput sementara yang sebagiannya lagi, tanaman yang ditanami terlihat sudah mengering – Layu dan Mati terkulai kering.

Terkait hal ini, layak diduga bahwa Kegiatan Ketahanan Pangan yang dilakukan pihak Desa digampong tersebut diduga tidak dilakukan secara serius.  Sementara besaran anggaran yang dikucurkan guna terlaksananya kegiatan Program Ketahanan Pangan itu mencapai angka Rp. 40 Jutaan rupiah mengatas namakan KELOMPOK TANI  “CINTA TANI”.

Terkait pantau yang dilakukan terhadap Program Ketahanan Pangan yang diduga hanya kegiatan Formalitas digampong tersebut (Gampong Daulat-red).  Geuchik Gampong yang hendak dijumpai dikantornya pada siang tadi untuk kepentingan konfirmasi, yang bersangkutan sedang tidak berada ditempat.

Hal yang sama, saat dihubungi melalui sambungan seluler yang dilakukan berkali-kali pada nomor 081377252xxx Geuchik juga tidak mengangkat panggilan masuk, selanjutnya berita dikirim naik tayang dimeja redaksi [](B.01ganesha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *