RajaBackLink.com

Kapolsek Sungai Manau,Kenakalan Remaja Adalah Prioritas dalam Pemantauan Kehidupan bermasyarakat

Kapolsek Sungai Manau,Kenakalan Remaja Adalah Prioritas dalam Pemantauan Kehidupan bermasyarakat

Dinastinews.com – Merangin Jambi. Jum’at 27 Januari 2023. Polsek Sungai Manau beserta Personil Polsek Sungai Manau melaksanakan “JUMAT CURHAT”, yang dilaksanakan di Desa Sungai Nilau Kec.Sungai Manau Kab.Merangin.

Kapolres Merangin AKBP. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH melalui Iptu. Mulyono. SH Kapolsek Sungai Manau Pada hari ini Jumat pukul 09:00 wib Tanggal  27 Januari 2023, Waka polsek Sungai Manau ” ” Ipda. Hary Septria ” beserta Personil Polsek Sungai Manau Melaksanakan giat ” JUM’AT  CURHAT ” di Desa Sungai Nilau Kec.Sungai Manau Kab.Merangin.

Pada kesempatan ini, Kapolsek melalui Waka Polsek sampaikan., Adapun Topik pembahasan yang diangkat di Jum’at Curhat di Kantor Desa Sungai Nilau adalah sebagai berikut
1. Masalah kenakalan remaja, adanya anak -anak remaja kumpul pada malam hari sambil minum-minuman tuak;

Pada kesempatan ini,Solusi yang diambil berupa Personil polsek Sungai Manau akan melaksanakan patroli pada malam hari untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja dan akan menutup tempat warung yang menjual minuman Tuak.

Sedangkan Pembakaran Lahan untuk perkebunan ..Apapun alasanya membakar lahan atau hutan adalah tindakan melawan hukum untuk itu agar masyarakat beralih dari cara membakar menjadi penyemprotan menggunakan Cuka Khusus penghancur Kayu, seperti yang sudah dilakukan di daerah Kalimantan.

Sedangkan implementasi Hukum adat tidak boleh bertentangan dengan Hukum Positif, ” negara ” Apabila permasalah yang ada di Masyarakat dilaporkan ke Pihak Kepolisian dan menurut Kepolisian perkara tersebut masih bisa diselesaikan secara adat maka Pihak Kepolisian akan mengembalikan perkara tersebut ke adat desa setempat.

Namun ” ujar kapolsek ” apabila dalam jangka waktu tertentu tidak bisa diselesaikan  secara adat maka Pihak Kepolisian akan memproses secara Aturan hukum yang berlaku.

Dan selanjutnya Agar masyarakat desa yang akan menggunakan jalan untuk kepentingan Lainya agar terlebih dahulu mengurus izin ke Pihak yang berwajib. Dan Pada saat kegiatan berlangsung agar Aparat desa setempat menjaga kelancaran arus lalulintas di tempat kegiatan.

Di sampaikan warga Prihal Ternak yang berkeliaran,Agar Kepala Desa dan Ketua BPD mensosialisasikan Perdes desa kepada Desa desa tetangga yang membiarkan ternaknya berkeliaran. Kedepannya jangan ada alasan berkeliaran ternak karena sudah tradisi lama,namun upaya kan merobah Meanset lama menjadi pola baru. Tutup Kapolsek.

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *