RajaBackLink.com

Koramil 420-02/Limun Adakan Perlombaan PBB Dalam Memperingati Hari Ulang Tahun TNI 

Koramil 420-02/Limun Adakan Perlombaan PBB Dalam Memperingati Hari Ulang Tahun TNI 

 

Sarolangun (30/9/2024) – Bertempat di lapangan upacara SMPN 4 Desa Batu Putih Kecamatan Plawan Kabupaten Sarolangun. Koramil 02/Muara Limun Kodim 0420/Sarko adakan perlombaan PBB tingkat Sekolah Menengah Pertama Sekecamatan Plawan.

 

Dalam memperingati hari ulang tahun TNI Koramil 420-02/Muara Limun meningkatkan semangat pada generasi siswa dalam PBB yang di lombakan kepada pelajar Tetang kedisiplinan dan tatacara peraturan baris berbaris kepada penerus generasi sebagai bekal untuk siswa mencapai cita-cita di masa depan.

 

Pelaksanaan latihan di awali dengan kegiatan PBB dasar dengan gerakan ditempat, selenjutnya juga latihan dasar kepemimpinan siswa. Kegiatan lomba PBB yang dipercayakan kepada anggota Koramil 420-02/Limun langsung di pimpin Danramil 420-02/Limun Kapten Inf Kosni Jamer sebagai pembimbing dan penanggung jawab dalam kegiatan tersebut dan di bimbing lansung oleh para Babinsa.

 

Latihan tersebut untuk meningkatkan mental serta meningkatnya disiplin siswa menjadi terarah terutama menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air. Kegiatan meliputi untuk membentuk jiwa siswa yang tanggap, tangguh dan trengginas serta memiliki iman dan taqwa serta memiliki bekal pengetahuan kepemimpinan dan kemandirian saat menghadapi masalah dan penyelesaiannya.

 

Lebih lanjut Kepala Sekolah SMPN 4 mengatakan bahwa dengan kegiatan ini siswa diharapkan mampu menumbuhkan sikap tanggung jawab dan disiplin, menanamkan sikap mandiri, tanggung jawab dan rasa memiliki yang kuat sebagai calon pemimpin dan anggota masyarakat serta memberikan landasan dan filter kepada peserta didik agar tidak mudah ikut-ikutan pada aliran/faham yang radikal dan tidak jelas,’’ungkapnya.

 

Para siswa juga harus diasah kemampuan berorganisasi, administrasi, motivasi serta latihan mengasah keterampilan melalui kegiatan-kegiatan sekaligus mengolah mental, fisik dan rohani.

Hbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *