RajaBackLink.com

Dandim 0420/Sarko Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Merangin

Dandim 0420/Sarko Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Merangin

 

Merangin – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono S.Sos bersama jajaran TNI dan instansi pemerintah, menghadiri upacara yang digelar di halaman Kantor Bupati Merangin(Baru). Upacara ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, elemen masyarakat termasuk pelajar, ASN, TNI, Polri, Satpol PP dan tokoh masyarakat. Selasa (1/10/2024).

 

Upacara dimulai pukul 09.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Pj Bupati Merangin Jangcik Mohsa yang dalam sambutannya menekankan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dan panduan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Bupati juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

 

Pada kesempatan yang sama Dandim Sarko juga mengatakan pentingnya Pancasila sebagai dasar ideologi bangsa yang harus senantiasa diamalkan oleh setiap warga negara. “Pancasila bukan hanya sebagai dasar negara, tetapi juga sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari. Mari kita perkuat komitmen untuk menjaga nilai-nilai Pancasila demi persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkap Letkol Suyono.

 

Terlebih bagi generasi muda yang memiliki peran penting dan strategis dalam melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa, maka generasi muda harus benar-benar memahami sejarah bangsa, memahami nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila.

 

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat kebangsaan di tengah tantangan global yang semakin kompleks.

Hbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *