RajaBackLink.com

Kodim 0420/Sarko Laksanakan Karya Bakti Memperingati HUT TNI Ke-79 di Desa Parit Ujung Tanjung

Kodim 0420/Sarko Laksanakan Karya Bakti Memperingati HUT TNI Ke-79 di Desa Parit Ujung Tanjung

Dinastinews com. Merangin, Kamis 26 September 2024 – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-79, Kodim 0420/Sarko menggelar kegiatan Karya Bakti di Desa Parit Ujung Tanjung, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin. Kegiatan tersebut difokuskan pada pembersihan Musholla dan pengecoran jalan penghubung antar dusun di desa tersebut.

Kegiatan ini melibatkan berbagai elemen masyarakat dan aparat terkait sebanyak 60 personel TNI dari Kodim 0420/Sarko turun langsung bersama 40 warga desa. Selain itu, turut serta pula Polsek Sungai Manau dengan 10 anggotanya, Camat Kecamatan Renah Pembarap beserta 10 pegawai kantor camat, serta perangkat desa.

Danramil 420-09/Bangko Mayor Inf Adi Hernizam menyampaikan bahwa kegiatan Karya Bakti ini merupakan bagian dari upaya TNI dalam meningkatkan hubungan kemanunggalan TNI dan rakyat. “Kami ingin memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, khususnya dalam pembangunan infrastruktur desa dan tempat ibadah, serta mempererat sinergi dengan instansi terkait dan warga,” ujarnya.

Karya Bakti ini mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat, Kepala Desa Parit Ujung Tanjung di wakili Sekdes Tohiri mengapresiasi langkah TNI yang telah membantu pembangunan di desa mereka. “Kami sangat berterima kasih kepada TNI dan semua pihak yang terlibat. Jalan penghubung antar dusun ini sangat penting bagi aktivitas warga sehari-hari, dan Musholla yang dibersihkan akan semakin nyaman digunakan untuk beribadah,” ucapnya.

Semangat kebersamaan yang tercipta dalam kegiatan ini diharapkan dapat terus terjalin dalam berbagai program pembangunan lainnya di masa mendatang. Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan Desa Parit Ujung Tanjung semakin maju dan masyarakatnya lebih sejahtera. Kegiatan Karya Bakti tersebut merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT TNI Ke-79 yang diperingati di seluruh wilayah Indonesia.

Hbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *