RajaBackLink.com

Jangcik Wakili Gubernur Maulid di Ponpes Raudataul Mujawwid Sekaligus Peletakan Batu Pertama Gedung Ponpes

Jangcik Wakili Gubernur Maulid di Ponpes Raudataul Mujawwid Sekaligus Peletakan Batu Pertama Gedung Ponpes

 

Bangko-Pj Bupati Merangin Jangcik Mohza mewakili Pjs Gubernur Jambi Sudirman, mengikuti jalannya acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren (Ponpes) Raudataul Mujawwid Desa Mentawak, Kamis (26/9).

 

Dikatakan Pj bupati dalam sambutannya, seyogyanya Pjs Gubernur Jambi Sudirman, yang menghadiri acara tersebut, tapi karena masih diperjalanan di Kabupaten Batanghari menuju Merangin dan penutupan MTQ di Kerinci, sehingga diwakili Pj Bupati.

 

‘’Untuk itu beliau (Pjs Gubernur) menitip salam kepada bapak dan ibu sekalian. Beliau minta maaf sekali belum bisa ikut hadir pada acara yang sangat meriah ini,’’ujar Pj Bupati Merangin.

 

Pada acara yang digelar di Masjid Ponpes Raudhatul Mujawwid Kecamatan Nalo Tantan tersebut, tampak ikut bersama Pj bupati, Asisten I Setda Merangin M Sayuti, Staf Ahli Bupati Merangin H Firdaus, Forkopimda, Camat Nalotantan dan pejabat lainnya.

 

Juga hadir Buya KH Satar Saleh, para pimpinan sejumlah Ponpes di Merangin, Kades Mentawak, Badan Pemusyawarahan Desa Mentawak dan Kepala KUA Nalotantan serta para takoh agama setempat.

 

Dikatakan Pj bupati, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum penting dalam sejarah keberadaan manusia sepanjang masa, baik dalam era tradisional maupun era modern.

 

‘’Kita banyak mengambil pelajaran dari peristiwa Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, dari sejarah Rasulullah dan peradaban dunia lebih dari 14 abad lalu. Keprobadian Rasulullah bukan hanya sebagai sosok tauladan yang menakjubkan, tapi menjadi inspirasi sepanjang, sejarah peradaban umat manusia sampai akhir zaman,’’terang Jangcik.

 

Perjuangan Rasulullah dalam menegakkan sari’at Isalam di tengah masyarakat Jahiliyyah zaman itu lanjut Pj bupati, harus menjadi pedoman inspirasi bagi semua masyarakat, khususnya masyarakat Merangin. (kominfo)

Hbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *