RajaBackLink.com

Pabung Kodim 0420/Sarko Mayor CHK Dedi Afrizal Deklarasikan Kampanye Damai pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun Tahun 2024

Pabung Kodim 0420/Sarko Mayor CHK Dedi Afrizal Deklarasikan Kampanye Damai pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun Tahun 2024

 

Sarolangun, 24 September 2024 – Dalam rangka memulai kampanye damai untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun 2024, Kodim 0420/Sarko melalui Pabung Mayor CHK Dedi Afrizal turut menghadiri dan mendeklarasikan kampanye damai bersama para calon dan masyarakat. Acara yang berlangsung di Lapangan Gunung Kembang, Komplek Perkantoran Bupati Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, dimulai pukul 10.00 hingga 12.00 WIB.

 

Hadir dalam acara deklarasi tersebut sejumlah tokoh penting, di antaranya, Bahri (Pj Bupati Sarolangun), AKBP Budi Prasetya (Kapolres Sarolangun), Deka Diana (Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun), Alfred Tasik Palulungan (Kajari Sarolangun), Dedy Hendry (Plh Sekda Sarolangun), Hudri (Plt Kepala Badan Kesbangpol Sarolangun), Ahmad Mujaddid (Ketua KPU Sarolangun), dan berbagai tokoh lainnya, termasuk para calon Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun, tim pemenangan, serta masyarakat.

 

Ahmad Mujaddid, Ketua KPU Sarolangun, dalam sambutannya, menekankan pentingnya menjaga perdamaian dan persatuan di tengah kompetisi pemilihan.

“Di antara sepuluh putra-putri terbaik yang maju dalam Pilkada Sarolangun, satu pasangan akan terpilih menjadi pemimpin kita. Oleh karena itu, kita harus menghindari ejekan dan tindakan yang dapat memecah belah pendukung. Ini adalah ajang demokrasi yang harus dijalankan dengan kedewasaan dan saling menghargai,” ujar Mujaddid.

 

Pj Bupati Sarolangun, Bahri, juga menyampaikan pesan serupa dalam sambutannya. Ia mengingatkan bahwa kampanye, meski menjadi momen penting bagi para calon untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, harus dilakukan dengan bijak dan damai agar tidak menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat.

 

“Setelah penetapan dan pengundian nomor urut, hari ini kita secara resmi memiliki lima pasangan calon yang akan bertarung dalam Pilkada 2024. Kegiatan deklarasi damai ini menandai dimulainya kampanye, yang akan berlangsung dari 25 September hingga 23 November 2024, sesuai aturan PKPU Nomor 6,” tegas Bahri.

 

Setelah deklarasi, acara dilanjutkan dengan arak-arakan pawai kampanye damai yang diikuti oleh para pasangan calon bersama KPU, Forkopimda, dan masyarakat. Pawai dimulai dari Pendopo Gunung Kembang, melewati Gapura Perkantoran Bupati Sarolangun, Laman Besamo, Simpang Raya, dan kembali ke Gapura Perkantoran Bupati Sarolangun. Arak-arakan ini merupakan simbol komitmen bersama untuk menjaga kedamaian dan ketertiban selama proses kampanye hingga pemilihan berlangsung.

Acara ini berlangsung meriah dan penuh antusiasme dari seluruh peserta dan masyarakat yang hadir, menunjukkan semangat persatuan dan demokrasi yang kuat di Kabupaten Sarolangun. Kegiatan ini diharapkan menjadi awal yang baik untuk proses pemilihan yang adil, damai, dan berkualitas.(mcdim0420/sarko)

Hbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *