RajaBackLink.com

Danramil 09/ Bangko Mayor Arm Adi Hernizam Berikan Materi Bela Negara kepada Siswa Siswi SMA 12 Merangin

Danramil 09/ Bangko Mayor Arm Adi Hernizam Berikan Materi Bela Negara kepada Siswa Siswi SMA 12 Merangin

 

Merangin, 23 September 2024 – Sebagai bagian dari upaya memperkuat semangat kebangsaan dan nasionalisme di kalangan generasi muda, Danramil 09 Bangko, Mayor Arm Adi Hernizam, memberikan materi Bela Negara kepada siswa-siswi SMA 12 Merangin. Kegiatan ini berlangsung di Aula Serbaguna SMA 12 Merangin, Desa Pinang Merah, Kecamatan Pemenang Barat, Kabupaten Merangin, dan diikuti oleh 60 siswa-siswi.

 

Dalam penyampaian materinya, Mayor Arm Adi Hernizam menekankan pentingnya kesadaran akan nilai-nilai kebangsaan, cinta tanah air, serta kewajiban mempertahankan kedaulatan negara. Ia juga mengajak para siswa untuk memahami peran mereka sebagai generasi penerus bangsa yang memiliki tanggung jawab menjaga persatuan dan kesatuan di tengah tantangan globalisasi.

 

“Bela negara tidak hanya berarti angkat senjata, tetapi juga bagaimana kita sebagai warga negara berkontribusi secara positif bagi bangsa, menjaga nilai-nilai luhur, dan berperan aktif dalam memajukan negara,” tegas Mayor Adi Hernizam.

 

Kegiatan pemberian materi Bela Negara ini diharapkan mampu membangkitkan semangat patriotisme di kalangan siswa-siswi SMA 12 Merangin, sehingga mereka dapat berperan aktif dalam menjaga keutuhan NKRI dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.(mcdim0420/sarko)

Hbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *