RajaBackLink.com

Kodim 0420/Sarko Semarakkan HUT TNI Ke-79 Dengan Beragam Kegiatan Sosial Di Polkes DKT Bangko

Kodim 0420/Sarko Semarakkan HUT TNI Ke-79 Dengan Beragam Kegiatan Sosial Di Polkes DKT Bangko

 

Merangin – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, Komando Distrik Militer (Kodim) 0420/Sarko menggelar acara bakti sosial di Poliklinik Kesehatan (Polkes) DKT Bangko, Kabupaten Merangin. Acara yang berlangsung pada hari ini meliputi sejumlah kegiatan kemanusiaan, termasuk donor darah, sunat massal, pengobatan umum, dan pemberian bantuan sosial (bansos) kepada Purnawiran TNI, Penyandang Disabilitas dan masyarakat yang membutuhkan. Minggu, (22/9/2024).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0420/Sarko Mayor Inf Usman, S.Ag., M.Pd.I yang mewakili Dandim 0420/Sarko. Selain itu para perwira staf Makodim dan Danramil jajaran Kodim 0420/Sarko juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

 

Dalam sambutannya, Mayor Inf Usman menyatakan bahwa bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat, sekaligus sebagai wujud syukur atas 79 tahun pengabdian TNI kepada bangsa dan negara. Melalui kegiatan bakti sosial ini, kami ingin berbagi kebahagiaan dan membantu masyarakat, terutama yang membutuhkan. Ini merupakan bagian dari komitmen TNI untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” ujar Kasdim.

 

Kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) mendapat respons positif dari masyarakat dan personel TNI yang hadir. Selain itu, sunat massal dan pengobatan umum juga menjadi kegiatan yang sangat diminati warga, terutama anak-anak dan orang lanjut usia yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

 

Tidak hanya itu, bantuan sosial berupa paket sembako dan kebutuhan pokok lainnya juga diberikan kepada warga yang kurang mampu, sebagai upaya untuk meringankan beban hidup masyarakat.

 

Acara bakti sosial ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, serta menjadi momentum bagi TNI untuk terus meningkatkan pengabdiannya demi kesejahteraan rakyat.

Hbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *