RajaBackLink.com

Danramil 420-09/Bangko Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Merangin

Danramil 420-09/Bangko Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Merangin

 

Merangin – Danramil 420-09/Bangko Kapten Inf Adi Hernizam, menghadiri Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilu tahun 2024. Acara tersebut berlangsung pada Rabu malam pukul 19.30 WIB di Ruang Aula Merangin Hotel Family Inn, Kabupaten Merangin. Rabu 18 September 2024.

 

Dalam rapat pleno yang penting ini, Kapten Inf Adi Hernizam mewakili Dandim 0420/Sarko untuk turut serta dalam proses demokrasi guna memastikan kelancaran dan transparansi pemutakhiran data pemilih tetap. Hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari berbagai lembaga terkait, termasuk Kapolres Merangin yang diwakili oleh Kasat Intelkam Polres Merangin, Ketua KPU Merangin, komisioner KPU Merangin, serta perwakilan dari Kejaksaan Negeri Merangin, Lapas IIB Bangko, Pengadilan Negeri Bangko, dan pemerintah daerah.

 

Dalam sambutannya, Ketua KPU Merangin menyampaikan “bahwa proses rekapitulasi dan penetapan DPT ini merupakan bagian penting dari rangkaian penyelenggaraan Pemilu 2024. Ia menekankan pentingnya kolaborasi dari semua pihak untuk menjaga validitas data pemilih demi terciptanya pemilu yang jujur dan adil.” Ujarnya.

 

Selain itu, rapat pleno ini juga dihadiri oleh Koordinator Divisi Pencegahan Bawaslu, Wakil Koordinator Bawaslu, Sekretaris KPU Merangin, anggota PPK dari seluruh kecamatan di Kabupaten Merangin, serta tamu undangan lainnya. Rapat berjalan dengan lancar dan penuh keharmonisan, serta menghasilkan penetapan DPT yang akan digunakan sebagai acuan resmi dalam Pemilu 2024 di Kabupaten Merangin.

 

Acara ini menunjukkan komitmen yang kuat dari seluruh elemen terkait untuk memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan baik dan benar, demi mewujudkan pemilihan yang berkualitas dan dipercaya oleh masyarakat.

Hbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *