RajaBackLink.com

Babinsa Koramil420-01/Batang Asai Melaksanakan Patroli Karhutla.

Babinsa Koramil420-01/Batang Asai Melaksanakan Patroli Karhutla.

 

Sarolangun- Dalam upaya mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 420-01/Batang Asai Kodim 0420/Sarko Serka Azhari bersama warga Desa Sumgai Bemban Kecamatan Batang Asai menelusuri areal semak belukar dan Hutan melaksanakan patroli di titik-titik rawan Karhutla untuk menjaga lingkungan desa binaannya.

 

Babinsa Koramil 420-01/Batang Asai Serka Azhari mengatakan bahwa pihaknya terus memantau daerah rawan karhutla bersama pihak terkait lainnya terus turun ke lapangan memastikan tidak ada kebakaran hutan dan lahan

“Kita melakukan patroli di kawasan yang rawan kebakaran hutan dan lahan. Pemantauan dilakukan di areal Hutan atau semak belukar untuk memastikan tidak ada titik api. Jika ada kebakaran hutan dan lahan, kita bersama masyarakat akan bergerak cepat untuk memadamkannya,” ujar Babinsa Koramil 420-01/Batang Asai.

 

Babinsa selalu menyampaikan Himbauan dan melakukan patroli, masyarakat, petani agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Dengan dilaksanakannnya patroli dan sosialisasi ini, ia berharap Karhutla bisa diantisipasi sehingga tidak muncul terjadi nya bencana Alam contoh nya Tanah longsor Banjir bandang dan juga kabut asap

 

“Ayo Mari kita saling menjaga wilayah kita masing-masing agar tidak ada kebakaran hutan dan lahan karena bisa menimbulkan dampak akan merugikan kita semua, karena itu kewajiban kita bersama juga untuk menjaga supaya tidak terjadi Karhutla” Babinsa juga berharap adanya kepedulian seluruh pihak dalam mencegah karhutla dengan bersinergi kerja sama melakukan tindakan pencegahan dan juga saling menjaga lingkungan. (mcdim0420sarko).

Hbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *