RajaBackLink.com

Sembari berpatroli, Babinsa Desa Sei Jering Koramil 420-07/Sei Manau Serka Ependes Suandi laksanakan sosialisasi Bahaya Karhutla

Sembari berpatroli, Babinsa Desa Sei Jering Koramil 420-07/Sei Manau Serka Ependes Suandi laksanakan sosialisasi Bahaya Karhutla

Dinastinews.com. bari berpatroli, Babinsa Desa Sei Jering Koramil 420-07/Sei Manau Serka Ependes Suandi juga melaksanakan sosialisasi dengan warga binaannya, membahas tentang situasi wilayah desa binannnya serta Bahaya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Sei Jering Kecamatan Pangkalan Jambu Kab. Merangin.

 

Babinsa selalu berpesan, agar masyarakat menjaga kelestarian alam bila membuka lahan agar jangan dilakukan dengan cara dibakar karena bisa merusak hutan dan menimbulkan polusi udara yang membuat kesehatan terganggu.

 

Dan apabila ada hal-hal yang terjadi di wilayah binaannya tersebut supaya segera melaporkan kepada aparat keamanan setempat.

 

Babinsa menjelaskan “Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing, dan tentunya juga menjalin kerjasama yang baik dengan perangkat desa dan juga masyarakat wilayah binaannya.

 

Peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah sangat diharapkan demi terciptanya situasi keamanan yang aman, tertib dan nyaman di wilayah Desa Sei Jering Kecamatan Pangkalan Jambu.(mcdim0420/sarko)

Hbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *