RajaBackLink.com

AKBP. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.M. M.Tr. SOU Sampaikan Materi Bela Negara Pada Mahasiswa Mahasiswi Baru Universitas Merangin T.A. 2024/2025

AKBP. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.M. M.Tr. SOU Sampaikan Materi Bela Negara Pada Mahasiswa Mahasiswi Baru Universitas Merangin T.A. 2024/2025

Dinastinews.com. Bersama diketahui kewajiban semua warga negara merupakan aset pembelaan negara baik dari segi ekonomi/Sistim bersama keamanan dan mendukung kuat Setral keamanan negara dari Institusi Terpilih langsung,terlatih dan berdedikasi kuat dari strategi keamanan yakni TNI/Polri.

Balance nya wujud kecintaan warga negara pada tanah air dimana negara telah memberikan pasilitas keamanan dan tempat berteduh pada warga negara berupa Payung hukum dan aturan jelas dalam pelaksanaan bernegara. (5/9/24).

Berhubungan dengan itu pada Hari Rabu 04 September 2024 pukul 09:30 wib hingga pukul 10:30 wib bertempat di Auditorium Kampus Universitas Merangin Talang Kawo Bangko Kapolres Merangin AKBP. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.M. M.Tr. SOU di depan Ratusan Mahasiswa Mahasiswi Baru T.A. 2024/2025. memberi motivasi dan edukasi akan Kehidupan bernegara khususnya tentang BELA NEGARA.

Di sela sela Komfirmasi pada Kapolres Merangin melalui Aiptu. Rully. SH. MH Kasubsi penmas Humas Polres Merangin menyampaikan Motivasi ini dapat diartikan Pemahaman kehidupan bernegara di mana konsep berperan aktif dalam memajukan bangsa dan negara, baik melalui pendidikan, moral, sosial maupun peningkatan kesejahteraan warga suatu bangsa khususnya bangsa Indonesia.

Bela negara, kata Rully bukan semata mata mengandalkan senjata dan tenaga namun melalui Ilmu pendidikan serta menerapkan prilaku sesuai aturan undang undang dalam bermasyarakat dapat di jadikan point’ bela negara ” siapa lagi kalau bukan kita yang memberi pandangan kenegaraan pada sesama kita “.

Dengan menjaga bangsa, kedaulatan negara melalui proses Nasionalisme adalah rangkaian kecintaan dan kesadaran berkehidupan negara dan bangsa, serta upaya untuk menumbuhkan rasa cinta pada tanah air. Tutup Ruly

 

Hbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *