RajaBackLink.com

Babinsa Komsos Dengan Siswa SMK N 1 Sarolangun tentang Narkoba dan Karhutla (Kebakaran hutan dan lahan)

Babinsa Komsos Dengan Siswa SMK N 1 Sarolangun tentang Narkoba dan Karhutla (Kebakaran hutan dan lahan)

 

SAROLANGUN – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Sarolangun Kodim 0420/Sarko Kopda Musdar melaksanakan komsos dengan Siswa SMK N 1 Sarolangun yang berada di Wilayah Binaannya Desa Sungai Baung Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun.

 

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Adik – adik Siswa SMK.

 

Kopda Musdar mengatakan, terkadang Babinsa bisa menjadi teman, kawan ataupun orang tua seperti halnya yang dilakukan Babinsa memberikan pandangan pada siswa tentang penyalah gunaan barang terlarang seperti narkoba, serta memberikan Pemahaman tentang bahanya Karhutla atau Kebakaran Hutan dan Lahan.

 

“Saya sebagai orang tua di sini, sangat mengingatkan kepada adik adik Siswa untuk menghindari penyalahgunaan narkoba Dan pergaulan bebas.

 

Kemudian Pada masalah Karhutla jangan coba – coba adik – adik membakar sembarangan seperti membakar sampah di sekolah, karena dampak dari membakar pada saat musim kemarau sekarang, di hawatirkan api akan merambat ke tempat lain seperti Kantor, gedung lab, serta ruang – ruang kelas siswa” jelasnya. (mcdim0420sarko).

Hbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *