RajaBackLink.com

Kapolsek Tabir Selatan Katakan 50 Rumah Warga Desa Gading Jaya Terdampak Bencana Angin Puting Beliung Selasa Malam

Kapolsek Tabir Selatan Katakan 50 Rumah Warga Desa Gading Jaya Terdampak Bencana Angin Puting Beliung Selasa Malam

Dinastinews.com. Jajaran Polres Merangin melalui Kapolsek Tabir Selatan Akp. Faktur Rohman. SH.MH respon cepat atas terjadinya Forcemajeur dampak bencana Angin Puting Beliung di Desa Gading Jaya, bersama unsur Tripika Kecamatan Tabir Selatan.

Hari Selasa Tanggal 03 September 2024 Pukul 08.30 Wib, dengan melaksanakan peninjauan terhadap korban dampak dari bencana Angin Puting Beliung hari Selasa malam 02 September 2024, Pukul 23.30 Wib.

Disampaikan Kapolsek pada awak media ini kegiatan peninjauan dipimpin langsung oleh Camat Tabir Selatan Antin Kristian Sulistyawati, S.Stp. di dampingi Kapolsek langsung dan personil Polsek tabir selatan Ps. Kanit Ik Polsek Tabir Selatan Bripka Charles Maruli Harianja, Bhabinkamtibmas Polsek Tabir Selatan Aiptu Catur A. Perwakilan Dinsos,BPBP kabupaten Merangin dan Staff Kecamatan Tabir Selatan. (3/8/24).

Akp. Fatkur Rohman, S.H., M.H..pada awak media ini mengatakan peninjauan tersebut, Camat Tabir Selatan Antin Kristian Sulistyawati, S.Stp. memberikan semangat kepada para korban yang berdampak bencana Angin Puting Beliung berupa penguatan motivasi tabah dan pada warga yang bahu membahu dimana diketahui setelah di data rata rata atap rumah rusak diperbaiki mandiri Camat Tabir Selatan bersama rombongan mengucapkan rasa terima kasih.

Camat Tabir Selatan bersama Kapolsek dan petugas BPBD beserta Dinas Sosial berupaya agar warga yang berdampak bencana Angin Puting Beliung mendapatkan bantuan dari pemerintah. Ujar Faktur.

Sedangkan Estimasi total kerugian sementara yang di alami oleh warga yang terdampak bencana Angin Puting Beliung di Desa Gading Jaya, Kecamatan Tabir Selatan berjumlah 50 (lima puluh) Rumah Warga dengan total kerugian Rp. 111.900.000,- (seratus sebelas juta sembilan ratus ribu rupiah).

Menutup komfirmasi awak media, Kapolsek menyampaikan pada kejadian Alam ini tidak merenggut korban Jiwa. Namun untuk kedepannya di situasi Iklim Ekstrim patut diwaspadai adanya bencana serupa susulan. Tutup Fatkur.

Hbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *