RajaBackLink.com

Babinsa Koramil 06/Muara Siau, Sertu Bukhori, mengadakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) di Desa Rantau Panjang,

Babinsa Koramil 06/Muara Siau, Sertu Bukhori, mengadakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) di Desa Rantau Panjang,

 

Dinastinews.com. Selasa, 27 Agustus 2024, Babinsa Koramil 06/Muara Siau, Sertu Bukhori, mengadakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Muara Siau, Kabupaten Merangin

 

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai bahaya kebakaran hutan dan lahan (karhutla)

 

Sertu Bukhori menjelaskan bahwa karhutla dapat menimbulkan dampak serius, tidak hanya bagi lingkungan tetapi juga kesehatan dan perekonomian masyarakat. Kebakaran hutan dan lahan dapat menyebabkan pencemaran udara yang berbahaya bagi kesehatan, merusak habitat satwa, dan mengancam keberlangsungan hidup tanaman serta sumber mata pencaharian.

 

Sertu Bukhori juga mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan atau lahan secara sembarangan, serta menjelaskan langkah-langkah pencegahan yang dapat dilakukan, seperti:

 

Tidak membakar sampah atau lahan secara sembarangan, terutama pada musim kemarau.Membersihkan lahan dari bahan-bahan yang mudah terbakar sebelum memasuki musim kemarau.Membuat sekat pembakaran di sekitar lahan agar api tidak menyebar.Melaporkan segera jika melihat tanda-tanda kebakaran kepada pihak berwenang.

 

Selama acara, warga aktif bertanya dan berdiskusi mengenai cara-cara efektif untuk mencegah karhutla serta peran mereka dalam menjaga lingkungan. Babinsa juga membetangkan poster dan materi edukasi mengenai bahaya karhutla dan tindakan pencegahannya.

 

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap bahaya karhutla serta mendorong mereka untuk lebih proaktif dalam upaya pencegahan. Sertu Bukhori berkomitmen untuk terus melakukan sosialisasi dan bekerja sama dengan masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan. (mcdim0420sarko).

Hbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *