RajaBackLink.com

Kapolres Merangin Laksanakan Jum’at Curhat Bersama Dandim 0420 Sarko Dan Pimstaf PT Jebus Maju Di Loby Hotel Family Inn

Kapolres Merangin Laksanakan Jum’at Curhat Bersama Dandim 0420 Sarko Dan Pimstaf PT Jebus Maju Di Loby Hotel Family Inn

Dinastinews.com. merangin – Kapolres Merangin, AKBP Ruri Roberto, S.H., S.I.K., M.M., M.Tr.SOU, mengadakan kegiatan Jumat Curhat bersama Pimstaf PT Jebus maju di loby hotel family inn Kelurahan Pematang Kandis Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin, pada Jum’at (23/08/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto, S.H., S.I.K., M.M., M.Tr.SOU didampingi oleh Dandim 0420 Letkol Inf. Suyono, S.Sos, bersama KBO Reskrim Polres Merangin, KBO Intel Polres Merangin dan Direktur PT Jebus Maju, Bob Sinurat. Dalam sambutannya, Kapolres Merangin menyatakan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini adalah upaya untuk mempertemukan pihak PT Jebus Maju dan perwakilan masyarakat Desa Baru Nalo guna menjalin komunikasi dan bertukar informasi.

Dalam sesi tanya jawab, sejumlah karyawan menyampaikan berbagai pertanyaan dan masukan. Staf PT. Jebus Maju mengungkapkan keresahan mereka terhadap aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di area milik PT. Jebus Maju dan bagaimana tindak lanjut aktivitas masyarakat yang melakukan perambahan hutan di area tersebut.

Menanggapi pertanyaan tersebut, AKBP Ruri Roberto mengatakan, “ Untuk keresahan yang sekarang terjadi di lokasi milik PT. Jebus Maju terkait adanya aktivitas PETI, kami Polres Merangin akan profiling juga mapping siapa pelaku yang melakukan aktivitas PETI dan perambahan hutan, dan akan melakukan penindakan secara hukum, tegas dan terukur manakala para pelaku yang terbukti melakukan pelanggaran hukum .”

Lebih lanjut Lulusan Akpol tahun 2003 itu mengatakan, “ Kita akan melakukan pendataan dan mempelajari dahulu tentang perizinan yang dimiliki PT. Jebus Maju. Jika memang benar adanya aktivitas PETI dan perambahan hutan di area PT. Jebus, kita akan melakukan penindakan secara hukum, tegas, dan terukur manakala terbukti masyarakat melakukan perambahan hutan milik PT. Jebus Maju ”. Tambahnya

Dengan adanya kegiatan Jum’at Curhat ini, diharapkan pihak PT. Jebus Maju dapat selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengantisipasi tindakan anarkis dari berbagai pihak.

( Humas Polres Merangin )

Hbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *